Hendra Mundur dari Pencalonan, KLB Asprov PSSI Kaltara Berakhir Aklamasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Satu kandidat calon Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara, mengundurkan diri dari pencalonan.

Sesuai tahapan Komite Pemilihan (KP) akan menetapkan Ketua Asprov PSSI Kaltara berakhir secara aklamasi dan menunjuk Yonatan sebagai calon tunggal untuk memimpin Asprov PSSI Kaltara periode 2022-2026.

Keputusan aklamasi Ketua Asprov PSSI Kaltara itu diambil setelah satu calon yang diusung voters yang ada yakni Hendra Rudiyanto mengundurkan diri dari kontestasi pemilihan Ketua Asprov PSSI Kaltara.

“Salah satu calon yaitu pak Hendra yang telah kami verifikasi berkasnya telah mengajukan pengunduran diri. Menanggapi hal itu, Komite Pemilihan akan tetap melakukan KLB,” ucap Ketua Komite Pemilihan, Elisa ST. S.Th.,M.Pd. kepada Swarakaltara.com saat dikonfirmasi, Minggu (16/1/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya akan tetap melaksanakan Kongres Luar Biasa dengan satu calon dan melakukan pemilihan secara aklamasi.

“Tetap kita laksanakan sesuai dengan tahapan dan sesuai jadwal serta tempat yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Komite Pemilihan telah menyampaikan verifikasi kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang disampaikan kepada setiap calon lewat voters yang ada. Namun, ada salah satu dari calon Ketua Asprov PSSI Kaltara yang dinyatakan tidak memenuhi syarat yang disampaikan, yaitu calon yang di usulkan oleh Askab Bulungan Syarwani S.Pd.,M.Pd.

“Dikarenakan sampai hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 pukul 24.00 WITA yang bersangkutan tidak menyerahkan berkas ke Panitia Komite Pemilihan, termasuk konfirmasi ke pihak Panitia hingga kini tidak ada,” ucap Ketua Komite Pemilihan, Elisa ST. S.Th.,M.Pd beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk kedua calon lainnya dinyatakan telah Lolos Verifikasi berkas yaitu Sdr. Yonatan. SE.,MM dan Sdr. Hendra Radiyanto. S.HUT.

“Mereka berdua telah mengumpulkan berkasnya secara lengkap,” tambahnya.

Elisa ST menyebutkan, namun setelah diumumkan tanggal 14 Januari 2022 KP dan KB telah menerima surat dari salah satu kandidat yang dinyatakan lulus verifikasi berkas menyatakan mundur dari pencalonan pemilihan ketua Umum Asprov PSSI KALTARA yang akan di gelar tanggal 20 Januari 2022 mendatang.

Menanggapi surat pengunduran diri dari sdr. Hendra Rudiyanto. S.Hut tersebut Panitia KP dan KB telah menghubungi calon tersebut meminta keterangan secara langsung walaupun lewat sambungan telepon.

Setelah dijelaskan oleh calon tersebut sdr. Hendra Rudiyanto. S.Hut, panitia KP dan KB bisa menerima alasan tersebut, setelah itu panitia melakukan rapat kembali untuk memutuskan dan menetapkan calon ketua Asprov PSSI Kaltara ditetapkan 1 calon tunggal, atas nama Yonatan SE.,MM.

Lalu, untuk alasan mundurnya sdr. Hendra Rudiyanto. S.Hut sebagai kandidat, pihak Komite Pemilihan telah meminta saudara Hendra Rudiyanto menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat/Voter2 lewat Media.

“Hal itu kita lakukan agar nanti tidak dikatakan ada permainan antar calon lainnya. Karena saat di pilih sebagai ketua KP dan KBP kami sudah sepakat akan menjalankan seluruh proses kegiatan KLB ini sesuai dengan tahapan dan berpedoman pada Statuta PSSI Kaltara serta melaksanakannya dengan jujur dan transparan,” jelas Elisa.

Terkait tahapan selanjutnya, Panitia KP dan KB akan mempersiapkan seluruh proses dan tahapan sesuai dengan tahapan yang berlaku.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.