ISSI Bulungan Diharap Lahirkan Atlet Berprestasi

TANJUNG SELOR, SWARAKALTARA.COM – Organisasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bulungan resmi terbentuk. Dengan telah dilantiknya ketua ISSI Bulungan bersama jajaran pengurusnya oleh ketua ISSI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), bertempat di Lantai 2 Gedung Diklat Kabupaten Bulungan yang berada di Jalan Agatis Tanjung Selor.

Ketua ISSI Kabupaten Bulungan Andi Amriampa dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan bersepeda selain menjadi olahraga rekreasi juga merupakan olahraga prestasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat.
Menurutnya, struktur pengurus ISSI Kabupaten Bulungan yang merupakan para pengiat sepeda dari beberapa klub sepeda diharapkan dapat menjalankan misi organisasi dengan baik.
“Pada 2019 Kabupaten Bulungan sukses menggelar even Jambore sepeda. Bahkan mendatangkan banyak pesepeda dari luar Kaltara,” ungkapnya.

Kedepan, kata Andi Amriampa, kegiatan Jambore sepeda diupayakan menjadi even tahunan sebagai upaya memperkenalkan Bulungan dan Kaltara secara umum. Tentunya hal tersebut butuh dukungan semua pihak termasuk dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) serta Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Disisi lain ketua ISSI Kaltara Syamsul Banri dalam sambutanya mengatakan. Dengan terbentuknya kepengurusan ISSI Kabupaten Bulungan diharapkan banyak memberi kontribusi dalam pembinaan atlet Kaltara.
“ISSI Bulungan harus siap memajukan olahraga sepeda. Terutama penjaringan dan pembinaan atlet yang akan dipertandingkan di tingkat provinsi hingga nasional,” tegasnya.

Ketua Koni Kabupaten Bulungan Heru Rahmadi dalam kesempatan yang sama mengatakan. Keberadaan ISSI Bulungan yang sampat berjaya dan tenggelam dalam kegiatan pembinaan atlet sepeda. Diharapkan dengan kepengurusan yang baru masa bakti 2022 – 2026 mampu melahirkan atlet berprestasi baik setingkat lokal, regional hingga nasional.

“Mudahan pengurus baru ini dapat menciptakan pembinaan atlet berprestasi membanggakan bagi Bulungan, Kaltara bahkan Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama mewakili Bupati Bulungan, asisten bidang administrasi umum setda Bulungan Adi Irwansyah dalam sambutanya menyampaikan. Betapa pentingnya membudayakan olahraga salah satunya bersepeda untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Selain membudayakan olahraga.Tiap kegiatan even olahraga juga akan memberikan multiplier effect (efek berganda) pada ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

REPORTER : IFA

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.