Jelang Pemilihan Ketua Asprov PSSI Kaltara, 3 Kandidat Siap Bersaing

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komite Pemilihan Pengurus Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Kaltara periode 2022-2026 mengumumkan nama-nama bakal calon untuk mengikuti pemilihan pada Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Utara pada 20 Januari 2022 mendatang di Kaltara.

Pengumuman tersebut secara resmi disampaikan Ketua Komite Pemilihan KLB Asprov PSSI Kaltara Elisa S.Th, M. Pd, Rabu (12/1/2022).

Menurut Elisa, Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kaltara 2022 telah diawali sejak 1 Januari hingga 10 Januari 2022 adalah proses pendaftaran bakal calon yang terdiri dari calon Ketua, Wakil Ketua, dan calon Exco atau Komite Eksekutif.

Sementara, tanggal 11 hingga 13 Januari 2022 Komite Pemilihan melakukan verifikasi berkas para bakal calon.

“Berkas pencalonan sudah kita terima, selanjutnya verifikasi berkas. Kemudian untuk penjaringan calon ketua, setiap voter atau klub dan Askab sudah menyampaikan dukungannya,” ucap Elisa.

Ia menambahkan, hingga hari terakhir pendaftaran, semua dokumen dukungan dari voter (klub) dan Askab sudah didaftarkan.

“Jadi sudah ada tiga nama calon yang sudah diusulkan,” sebutnya.

Adapun ketiga calon yang sudah diusulkan di antaranya Yonathan, Syarwani (Bupati Bulungan) dan Hendra Rudianto.

Ia menyebutkan, ketiga bakal calon didukung dari klub dan Askab. Diantaranya, Yonathan ada lima dukungan dari voter atau klub, lalu Syarwani, Bupati Bulungan mendapatkan dukungan dari Askab PSSI Bulungan dan Hendra mendapat tiga voter atau dukungan.

Dikatakanya, sesuai dengan tahapan yang sudah disampaikan maka pihaknya telah menutup penjaringan calon ketua Asprov PSSI Kaltara.

Untuk tahapan selanjutnya, Komite Pemilihan akan mengumumkan hasil verifikasi berkas bakal calon.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *