Home Kaltara Komite Pemilihan (KP) umumkan Hasil verifikasi Pendaftaran Balon Ketua Asprov PSSI Kaltara

Komite Pemilihan (KP) umumkan Hasil verifikasi Pendaftaran Balon Ketua Asprov PSSI Kaltara

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komite Pemilihan (KP)  Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalimantan Utara telah memutuskan nama-nama calon sementara yang maju dalam pemilihan ketua, pemilihan wakil ketua, dan pemilihan anggota komite eksekutif PSSI Kalimantan Utara. Pemilihan ini akan berlangsung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Kalimantan Utara, di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara pada tanggal 20 Januari 2022.

Ketua KP, Elisa ST.S.Th.,M.Pd. menyampaikan, keputusan hari ini telah ditetapkan dua bakal calon yang lolos  sebagai calon ketua PSSI Kalimantan Utara dari 3 yang telah mendaftar Jumat, 13/1/2022.

“Hal ini di sampaikan karena setelah kami di lakukan verifikasi kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang disampaikan kepada setiap calon lewat voters yang ada, salah satu dari calon ketua PSSI KALTARA dinyatakan tidak memenuhi syarat yang disampaikan, misalnya salah satu calon yang di usulkan oleh Askab Bulungan saudara Syarwani S.Pd.,M.Pd sampai hari ini rabu tanggal 12 Januari 2022 pukul 24.00 (wita)  tidak menyerahkan berkas ke  Panitia, termasuk konfirmasi ke panitia hingga kini tidak ada” Ujarnya

Sementara untuk kedua calon lainnya dinyatakan Lolos Verifikasi berkas yaitu Sdr. Yonatan. SE.,MM dan Sdr. Hendra Radiyanto. S.HUT. “ mereka berdua telah mengumpulkan berkasnya secara lengkap”.

Untuk langkah selanjutnya Panitia KLB / KP dan KBP menyatakan masih ada tahapan selanjutnya yakni masa sanggah / Banding dari masyarakat/Voters atau calon yang dinyatakan tidak lolos, artinya apabila ada yang tidak menerima keputusan sementara dari Panitia KP dan KBP ini masih bisa disanggah dan akan dibahas di Komite Banding Pemilihan (KBP) mulai tanggal 15 Januari 2022 sesuai tahapan diberikan waktu untuk pengajuan Banding, tanggal 16 Januari 2022 dilakukan Sidang Komite Banding Pemilihan, 17 Januari 2022 penggumuman Hasil Banding dan 18 Januari 2022 Penggumuman Final Daftar calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif.

“Kami menegaskan kita tetap mengacu kepada STATUTA PSSI KALTARA apabila ada yang mau banding tetap akan diterima oleh komite banding dan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku, artinya pada setiap proses atau tahapan panitia terus memberikan informasi secara terbuka kepada setiap Voters dan masyarakat KALTARA. Demikian disampaikan pada kesempatan ini agar bisa menjadi informasi yang baik bagi kita semua seluruh masyarakat KALTARA dan pecinta Sepak Bola KALTARA,”Tegas Elisa.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved