Kongres Luar Biasa, Yonatan Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Asprov PSSI Kaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Yonatan S.E.,MM terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Utara untuk periode 2022-2026 mendatang.

Ia terpilih secara aklamasi oleh para pemilik suara atau voters yang hadir pada Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan Asprov PSSI Kaltara yang berlangsung di Hotel Mahkota Malinau, Kabupaten Malinau, Kamis (20/1/2022).

Menurut Ketua Komite Pemilihan (KP) KLB Asprov PSSI Kaltara, Elisa ST. S.Th.,M.Pd. mengatakan, bahwa satu kandidat yaitu Yonatan S.E.,M.Si terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya, satu calon lain mengundurkan diri dan calon lainnya tidak melengkapi berkas yang di syaratkan.

“Kami juga sudah menjalankan berbagai tahapan Kongres mulai dari sosialisasi di media, pendaftaran calon, kesempatan banding dan pelaksanaan pemilihan,” kata Elisa ST.,S.Th.,M.Pd kepada awak media di Malinau usai pelaksanaan KLB.

Dalam pelaksanaan KLB pagi tadi, Komite Pemilihan diketahui telah memilih Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Kaltara periode 2022-2026.

Elisa ST.,S.Th.,M.Th menambahkan, bahwa pihaknya telah memiliki dasar hukum yang kuat untuk tetap melaksanakan KLB.

“Sebagai pihak yang telah dimandatkan sebagai pelaksana KLB PSSI Kaltara berdasarkan SK PSSI Pusat. Kami tetap mengacu pada Surat Keputusan PSSI Pusat yang diterbitkan per 1 Desember 2021,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menerima Surat Keputusan dari PSSI Pusat tersebut pada tanggal 8 Desember 2021 lalu.

Kemudian saat disinggung terkait mekanisme dan legitimasi pelaksanaan KLB, Ketua KP Elisa Selutan menjelaskan, Komite Pemilihan telah memenuhi syarat korum Kongres yakni 50 persen + 1 dari jumlah voters Asprov Kaltara yang terdaftar.

“Sosialisasi hingga mengundang seluruh voters Asprov untuk hadir dalam KLB sudah kami lakukan. Terkait legalitas KLB, seluruh prosedur telah sesuai ketentuan berdasarkan AD/ART dan Statuta PSSI,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai statuta PSSI Kaltara dan tata tertib Kongres dibuka dengan syarat korum 50 persen + 1 jumlah voters.

“Jumlah di Kaltara ada 12 voters, yang hari ini hadir dalam KLB ada 8 club voters di Kaltara, artinya telah memenuhi syarat korum,” jelasnya.

Sementara itu, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asprov PSSI Kaltara, Yonatan mengatakan, dalam mewujudkan visi-misi dan program kerjanya ia sangat siap berkontribusi bagi kemajuan persepakbolaan Kaltara kedepan.

“Ada tiga poin penting yang saya akan tekankan di dalam organisasi ini. Pertama, membangun hubungan yang baik ke semua pihak. Lalu, melakukan pembinaan secara menyeluruh bagi atlet di Kaltara. Terakhir, peningkatan sumber daya manusia khususnya di dalam bidang sepakbola,” ungkapnya.

Menurutnya, tanpa adanya hubungan yang baik dari semua pihak, baik dari Askab/Askot, KONI maupun Pemerintah Daerah di Kaltara, akan sulit prestasi kita raih tanpa adanya kerjasama yang baik tersebut.

Kemudian, aspek pembinaan yang sangat penting bagi keberlangsungan atlet dan olahraga Sepakbola di Kaltara.

“Pembinaan secara menyeluruh akan kita lakukan di empat Kabupaten/Kota di Kaltara,” imbuhnya.

Lalu, didukung aspek peningkatan sumber daya manusia dalam bidang sepakbola.

“Baik itu sebagai pelatih, wasit dan lainnya yang akan mendukung kualitas orang-orang di Kaltara,” katanya.

Ia menekankan, bahwa tiga poin itu yang akan dikerjakan oleh pihaknya dalam mewujudkan semua visi-misi dan program kerjanya di organisasi PSSI Kaltara.

“Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, pasti saya juga butuh dukungan Askab/Askot, Klub, dan para pelatih yang ada, agar pembinaan itu berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Reporter: A.Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.