Bupati Wempi Paparkan Kondisi Wilayah saat Kunker Danrem 092/MRL ke Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Korem 092/Maharajalila resmi berganti dari Brigjen TNI Suratno kepada Brigjen TNI Rifki. Untuk lebih mengenal dan memperhatikan semua wilayah di Provinsi Kalimantan Utara dengan baik, pihaknya pun melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Komandan Korem 092/MRL, Brigjen TNI Rifki SE.,MM dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 092 PD VI/Mulawarman Ny. Rita Rifki beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Malinau.

Kunker tersebut merupakan yang pertama sejak Brigjen TNI Rifki menduduki jabatan sebagai Danrem 092/Maharajalila pada Tanggal 12 Januari 2022.

Menyambut kunjungannya ke Malinau, acara ramah tamah kemudian digelar oleh Bupati Wempi dan Wakil Bupati Jakaria bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malinau, pada Senin (14/2/2022) malam. Acara tersebut berlangsung di Guest House Bupati Malinau dan turut dihadiri oleh tokoh Adat, Pemuda, Agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Wempi dalam kesempatannya mengatakan, dengan kedatangan Komandan Korem 092 Maharajalila di Malinau merupakan suatu moment penting dan berharga bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kabupaten Malinau.

Bupati pun sedikit memaparkan terkait geografis dan kondisi wilayah Kabupaten Malinau kepada Danrem Rifki.

“Sebagian besar, khususnya bagi masyarakat di perbatasan dan pedalaman masih menggunakan moda transportasi Sungai dan Udara. Jarak yang di tempuh juga memakan waktu yang cukup lama. Sehingga ini masih menjadi pekerjaan rumah yang mendasar bagi kami selaku Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Bupati Wempi juga memberikan apresiasi kepada Danrem Maharajalila, Brigjen TNI Rifki saat melakukan kunjungannya bersama Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang ke salah satu wilayah di Sungai Bahau, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan sejarah Pak Danrem, karena ada pejabat di tingkat Provinsi mau bermalam dan menginap di Desa Apau Ping, yakni desa terujung dari Kecamatan Bahau, Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Rifki memaparkan kehadirannya di Korem 092/Maharajalila membawa amanah dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) agar menjadi pimpinan yang bisa menjaga wilayahnya.

Kemudian, tambahnya, salah satu yang menjadi atensi di wilayah perbatasan pihaknya akan menjaga kedaulatan Negara di perbatasan.

Reporter: A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.