Kunker Perdana di Malinau, Danrem 092 MRL : Tetap Jaga Kondusifitas Wilayah di Perbatasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Korem 092/MRL Brigjen TNI Rifki dalam rangkaian kunjungan kerjanya, mendatangi jajaran Koramil yang merupakan wilayah Kodim 0910/MLN di Kabupaten Malinau, Selasa (15/2/2022).

Selain memperkenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 092/MRL didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 092/MRL PD VI/Mulawarman itu sekaligus untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda Kabupaten Malinau yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Dalam kedatangan perdananya di Kabupaten Malinau, Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati dan jajaran Forkopimda Malinau.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Rifki memberikan arahan, khususnya bagi Prajurit Kodim 0910/MLN terkait Pandemi Covid-19, ketahanan pangan, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem mengharapkan kepada para Prajurit untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor serta mengedukasi masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan dan membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi,” harap Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0910/MLN yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

“Khusus bagi prajurit yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan,”imbuhnya.

Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Terakhir, Danrem yang didampingi Dandim 0910/MLN Letkol Inf Sofwan Nizar menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal,” imbuhnya.

Ia juga menekankan, kehadirannya di Korem 092/Maharajalila membawa amanah dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) agar menjadi pimpinan yang bisa menjaga wilayahnya.

Kemudian, tambahnya, salah satu yang menjadi atensi di wilayah perbatasan pihaknya akan menjaga kedaulatan Negara di perbatasan.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa mewakili masyarakat Malinau merasa terhormat sekaligus bangga atas kunjungan kerja pertama Danrem 092/MRL di Kabupaten Malinau.

“Meski pertemuan ini singkat namun ini menjadi momen yang penting dan berharga bagi kami selaku pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Malinau,” ucapnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.