DPU-PR PERKIM Tingkatkan Sarana Insfrastruktur Jalan dan Jembatan

 

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) Dinas Perkerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan kawasan Pemukiman (PUPR) Perkim, terus meningkatkan pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Malinau.

Pembangunan/peningkatan sarana Insfrastruktur Jalan dan Jembatan Sungai Terang menuju Mentarang Baru. Sosialisasi berlangusng di ruang rapat Kepala Dinas PUPR Perkim dihadiri kepala desa setempat, Selasa (15/3).

Berdasarkan informasi proyek dikerjakan CV Mandiri. Panjang fungsional 4.600 meter, panjang efektif 1.535 meter, produk akhir, Aspal Hotmix: AC-WC Y= 5 cm lapis pondasi: Kontruksi LPB Agregat B (Ex Malinau) t= 18-20cm (1.535km)

Lebar perkerasan aspal 6,00 m, bahu jalan beton mutu sedang fc’20Mpa t=15cm ( L= 0,5m kanan dan kiri 736 m).

Daerah Milik Jalan 13,76 meter. Durasi Pelaksanaan 80 Hari Kalender Nilai Kontrak RP4.434.502.416,00 sumber dana DAK Reguler.

Kepala Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Malinau Tomy menyebutkan, setelah kegiatan sosialisasi, akan dilakukan PCM dan penyerahan lokasi kegiatan. Dalam waktu dekat sudah mobilisasi dan demolisasi alat dan material.

“Bisa langsung komunikasi dengan kepala Bidang Bina Marga (Kabid- BM) yang sekaligus sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK),” kata Tomy.

Pemkab Malinau melalui Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Malinau, memiliki komitmen yang sama untuk terus mengejar pembangunan dalam rangka meningkatkan sarana infrastruktur guna menunjang atau dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar di wilayah pedesaan-kecamatan maupun ke Kabupaten Malinau.***

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.