Polres Malinau Lakukan Sidak, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Personel Polres Malinau, akan terus melakukan pengawasan terhadap bahan makanan pokok terutama produk Minyak Goreng yang masih tersedia di Toko-toko pada wilayah Kabupaten Malinau.

Pengawasan tersebut dilakukan seiring beredarnya isu kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng di pasaran.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi mengatakan, tujuan dari pengawasan ialah untuk memastikan proses distribusi minyak goreng agar tidak terjadi penimbunan maupun penyimpangan di pasaran.

“Langkah ini kita lakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penimbunan di tengah isu kelangkaan minyak goreng di pasaran,” kata AKBP Reza Pahlevi saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pasar di beberapa Toko maupun Pasar yang berada di Kabupaten Malinau, Selasa (22/3/2022).

Seperti pada kegiatan Sidak sebelumnya, kali ini dilakukan tim untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan sembako di Malinau. Hasil pantauan tim menunjukan, minyak goreng dan sembako masih tersedia cukup.

“Dari pantauan kami dalam 2 minggu ini di lapangan, sampai sekarang masih kondusif. Walaupun pada beberapa toko kosong tapi secara umum ada dan masih stabil,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menjamin ketersediaan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan bahkan setiap hari hingga menjelang perayaan IdulFitri 1443 Hijriah.

Pengawasan akan diintensifkan agar kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia.

“Kami turun ke lapangan untuk memastikan kebutuhan pokok itu tetap terpenuhi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan tercukupinya kebutuhan pokok tersebut, kondusifitas masyarakat tetap terpelihara selama masyarakat menjalani ibadah puasa.

Reporter: A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.