Ragam Upaya Kejar Immunity Herd, Polres Malinau Gencarkan Vaksinasi Door to Door

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya vaksinasi massal kini terus digencarkan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan juga untuk menciptakan Herd Immunity di Kabupaten Malinau.

Berbagai cara kini lebih bervariasi, tidak seperti yang sudah dilaksanakan, hanya menunggu warga masyarakat datang ke gerai vaksin atau tempat fasilitas kesehatan.

Polres Malinau bersama tim Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Malinau melakukan vaksinasi secara Door To Door kerumah warga dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Malinau, Senin (28/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi didampingi Kapolsek Malinau Barat Iptu Deny Mardiyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Lapang, Brigpol Jhon Arnovenly.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi bersama tim vaksinasi dari Sie Dokkes Polres Malinau sebelum melaksanakan vaksinasi, juga memberikan edukasi warga terkait manfaat vaksinasi khususnya bagi para kaum lansia yang kondisi fisiknya rentan terpapar virus corona atau Covid-19.

Kapolres Malinau menerangkan, kegiatan tersebut adalah upaya memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Terutama menyasar warga yang belum menjalani vaksinasi dengan cara Door To Door dengan menyambangi rumah warga terutama para lansia.

“Program vaksinasi mobile atau secara Door To Door ini akan rutin dilaksanakan agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan oleh masyarakat,” ujar Kapolres, Selasa (1/3/2022).

Ia menyebutkan, vaksinasi Door To Door dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi itu sendiri.

Sehingga dapat cepat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Selain itu, Vaksinasi Door To Door ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) dalam memperoleh vaksin Covid-19, termasuk kalangan lanjut usia (lansia).

“Untuk diketahui, warga yang akan menerima vaksin dari tim Polres Malinau tetap melakukan tahapan prosedur yang sudah ada, sehingga dapat diketahui warga yang layak dan belum bisa menerima vaksinasi ini,” imbuhnya.

Reporter : A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.