Home KaltaraBulungan Tes Kesamaptaan Jasmani, Upaya Jaga Kebugaran

Tes Kesamaptaan Jasmani, Upaya Jaga Kebugaran

by swarakaltara

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, Polda Kaltara kembali melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester I Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makopolda Kaltara.

Sebelum pelaksanaan, para peserta diharuskan untuk mengisi formulir, kemudian mengecek tensi darah. Selanjutnya dilakukan pemanasan ringan yang dipandu oleh tim Binjas.

Adapun tujuan dilaksanakannya kesamaptaan jasmani ini antara lain untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota Polri secara berkala, karena tantangan Polri kedepan dalam menghadapi tugasnya sehari-hari sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut seluruh PJU dan personel Polda Kaltara dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit dengan mengelilingi lapangan apel Polda Kaltara. dilanjutkan dengan Push Up, Sit Up dan Pull Up peserta di beri waktu 1 menit guna mengukur kekuatan tangannya.

Tes TKJ yang terakhir adalah lari shuttle run yang dinilai dari kecepatan peserta bolak balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.

“Pelaksanaan TKJ di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini juga bisa menjaga dan menambah kebugaran jasmani personel agar selalu tetap prima. Sehingga dalam mengemban tugas Kepolisian dapat maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional,” Ujar Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si.

Reporter : Ifa Ashri

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved