TNI – Polri Harus Kuasasi Artificial Intelligence

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Wakapolda Kalimantan Utara Brigen Pol Erwin Zadma, S.I.K. melalui zoom meeting mengikuti gelaran Rapim TNI-POLRI 2022 yang diselenggarakan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam mengikuti zoom meeting, Danlantamal XIII, Karo Ops Polda Kaltara dan Pejabat Utama Lantamal XIII. Dalam kesempatannya, Wakapolda Kaltara menyampaikan bahwa Polda Kaltara mengikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2022 dengan mengusung tema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Stuktural”.

Rapim TNI-POLRI 2022 ini sendiri dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Adapun arahan Presiden lanjut Wakapolda Kaltara, terkait gambaran kondisi global dan upaya pemulihan ekonomi nasional sembari menegaskan kembali arti disiplin bagi aparat TNI-Polri.

Presiden Joko Widodo menegaskan aparat TNI-Polri agar tak terlibat dalam urusan demokrasi dan meminta TNI-Polri mengencangkan kedisiplinan di institusinya masing-masing. Hal ini, agar masyarakat dapat mencontoh sikap disiplin demi terwujudnya disiplin nasional.

Presiden juga mengingatkan personel TNI dan Polri harus menguasai Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan hal-hal lain menyangkut teknologi digital.

Melalui Rapim TNI-Polri Tahun 2022 dapat menghasilkan pemikiran yang konstruktif terutama di tengah situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini.

REPORTER : IFA

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.