Vaksinasi di Pasar Induk, Kapolda Kaltara Tinjau Secara Langsung

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.I.K.,. didampingi Danrem Kaltara dan pejabat utama (PJU) Polda Kaltara serta Forkopimda Kabupaten Bulungan melakukan pengecekan Vaksinasi serentak bagi masyarakat yang dilaksanakan di Pasar induk Tanjung Selor, Juma’t (11/3/2022).

Sebelum mengikuti interaktif virtual bersama Kapolri. Kapolda Kaltara melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, serta observasi. Selain itu, Kapolda Kaltara juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin serta mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kapolri menyampaikan vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi varian baru Omicron, jumlah fatalitas tertinggi ada pada lansia sehingga jajaran agar meningkatkan vaksinasi terhadap lansia.

Kegiatan vaksinasi serentak inipun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh indonesia yang diikuti oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan di laksanakan seluruh jajaran polda.

Melalui Rujukan Surat Telegram Kapolri nomor: STR/213/III/OPS.2./2022 tanggal 10 Maret 2022 perihal Vaksinasi serentak di seluruh Polda/Polres yang akan dipantau oleh Bapak Kapolri secara virtual pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2022.

“Penegakan protokol kesehatan terus laksanakan hingga masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan,” kata Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat memberikan arahan melalui video virtual pelaksanaan vaksinasi serentak, Jumat (11/3/2022).

Jika ada masyarakat yang ingin vaksin booster bisa mendatangi Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun puskesmas. Maka dihimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala tidak perlu khawatir, jika rumah memadai bisa melakukan isolasi mandiri dan bisa mendapatkan obat-obatan dengan mengakses Telemedicine dengan menghubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas puskesmas. Namun jika tidak memadai bisa melakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

Reporter : Ifa

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.