Jelang Berbuka Puasa, Personel Polres Malinau Bagikan Takjil Gratis bagi Pengendara di Jalan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Para personil Polres Malinau di bulan Ramadhan ini kembali membagikan ratusan takjil secara gratis kepada masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa, sasarannya kali ini ialah para pengguna jalan.

Sembari membagikan paket takjil, melalui kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan, pihaknya juga menyampaikan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada para pengendara.

Kegiatan ini digelar di beberapa titik lokasi, diantaranya Jalan Panembahan dan Jalan Raja Alam, Kecamatan Malinau Kota, pada Sabtu (9/4/2022) Sore.

Terpantau para personel Polres Malinau dengan santun memberhentikan setiap kendaraan bermotor yang melintas.

Khusus para warga pengendara roda dua maupun roda empat beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, diberikan takjil gratis berupa makanan ringan untuk berbuka puasa nanti.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman selaku Karendalopsres Aman Nusa II Kayan 2022, dalam pelaksanaan pembagian ratusan takjil siap saji yang disiapkan secara gratis untuk masyarakat yang masih dalam perjalanan saat menjelang waktu berbuka puasa.

Dalam pemberian takjil gratis tersebut, Kabag Ops Polres Malinau didampingi Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Urip Basuki selaku Kasatgasopsres Aman Nusa II Kayan 2022 dengan turun ke jalan memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga pengguna jalan yang melintas.

“Mewakili Bapak Kapolres Malinau, Sore ini kami membagi-bagikan takjil siap saji kepada pengguna jalan. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Oman.

Ia menambahkan, pembagian takjil ini juga bertujuan memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama yakni dengan melakukan kegiatan yang positif kepada masyarakat.

Selain membagikan takjil secara gratis, pihaknya juga memberikan himbauan protokol kesehatan atau prokes dan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tidak lupa melengkapi perlengkapan keselamatan saat berkendara.

“Tentunya di sela-sela memberikan takjil kami juga menyempatkan memberikan himbauan-himbauan terkait kelengkapan berkendara. Bagi yang menjalankan ibadah puasa saya harapkan terus semangat hingga hari kemenangan tiba,” imbuhnya.

Reporter : A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.