Home Kaltara Amankan Perayaan Waisak 2566 BE, Polres Malinau Kerahkan Puluhan Personel

Amankan Perayaan Waisak 2566 BE, Polres Malinau Kerahkan Puluhan Personel

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Polres Malinau mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan wihara yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka perayaan Hari Suci Waisak 2566 BE (Buddhist Era) di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kami mencoba melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan khususnya anggota-anggota kami personel Polres Malinau dengan didukung Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolres AKBP Reza Pahlevi melalui Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama, Senin (16/5/2022).

Para personil disiagakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat perayaan Hari Raya Waisak berlangsung.

Polres Malinau sendiri menerjunkan sekitar sekitar 30 personel, guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat perayaan Hari Raya Waisak

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha yang sedang melaksanakan ibadah Hari Raya Trisuci Waisak 2566 BE/Tahun 2022,” ucap Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama selaku Koordinator Pengamanan.

Ia menambahkan, personel gabungan dari Satintelkam, Samapta, Satlantas, Propam Polres Malinau Polsek Malinau Kota juga dikerahkan dalam pengamanan serta diback up oleh Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor di Vihara Bodhi Sasana Jaya.

Diketahui, kegiatan sembahyang Ibadah umat Budha ini diikuti sebanyak 150 orang dipimipin oleh Bhikkhu Adhikusalo Mahathera dengan tema “Moderasi Beragama Membangun Kedamaian”.

“Kita bersyukur, tidak ada hal yang mengkhawatirkan dan gangguan keamanan selama perayaan Waisak berlangsung masih kondusif,” katanya.

Ia pun turut mengimbau warga dan jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi bagi yang belum mendapatkan dosis vaksin Covid-19.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved