Home Kaltara Cegah Kasus Curanmor, Polres Malinau Intensifkan Patroli Dialogis

Cegah Kasus Curanmor, Polres Malinau Intensifkan Patroli Dialogis

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Berbagai cara dilakukan anggota Kepolisian Polres Malinau untuk mencegah maraknya aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Malinau.

Salah satunya ialah dengan menyambangi Bengkel dan Tempat Pembuatan Kunci Duplikat yang ada di Kecamatan Malinau Kota untuk memberikan imbauan agar berhati-hati dengan barang curian.

Melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat diharapkan merasa nyaman dan tentram serta mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Patroli Motor, Polres Malinau memberikan imbauan kamtibmas agar berhati-hati dalam membeli onderdil kendaraan bekas yang dijual secara eceran, karena tidak menutup kemungkinan barang tersebut berasal dari hasil kejahatan.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Urip Basuki membenarkan bahwa dalam mengantisipasi tindakan kejahatan seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Personel Samapta Polres Malinau sering mengunjungi Bengkel dan memberikan himbauan kepada para pemilik Bengkel sekaligus kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan maraknya aksi kejahatan pencurian.

Ia menyebut hal yang dapat dilakukan diantaranya dengan mengunci ganda kendaraan, menyimpan kendaraan di tempat aman, selalu menempatkan kunci motor di tempat yang kiranya aman saat berada di rumah.

“Jangan mudah percaya dengan penjual onderdil eceran, ataupun pada penjual kendaraan bekas yang menjual kendaraan dengan nilai jual dibawah harga standar. Dikhawatirkan itu dari hasil curian,” ujarnya, Sabtu (28/5/2022).

Iptu Urip Basuki juga berpesan kepada pemilik Bengkel agar tidak memberikan peluang dan membantu pelaku Curanmor. Baik dengan merubah bentuk maupun nomor rangka atau nomor mesin kendaraan.

Ia meminta untuk selalu waspada terhadap gelagat orang apabila mencurigakan, maka diharapkan untuk segera melaporkan ke pihak berwajib.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved