Lantik 251 Pejabat Eselon IV, Bupati Wempi Dorong Inovasi & Kolaborasi ASN

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau dalam memenuhi posisi pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II.b) maupun Jabatan Pengawas Eselon IV kembali lakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2022, di ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau, Senin (30/5/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini di lakukan langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa S.E.,M.H dan turut dihadiri oleh jajaran Kepala OPD, Forkopimda serta para ASN yang mendapat jabatan baru.

Bupati Wempi melantik para pejabat pada jabatan fungsional atau jabatan setingkat kepala seksi sebanyak 251 orang.

Lalu, satu orang lagi mengisi pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau jabatan Kepala Dinas, yakni Juari Lakai yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Mentarang Hulu kini menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang beberapa waktu lalu belum terisi.

Kekosongan posisi tersebut karena pejabat defenitif sebelumnya telah pensiun dan diisi staf ahli sebagai pelaksana tugas.

Dalam sambutanya, Bupati Wempi W Mawa mengatakan, pelantikan ini merupakan lanjutan dari sisa pelantikan yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, hal ini juga telah sesuai intruksi Pemerintah Pusat bahwa penyederhanaan birokrasi dan kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah selamat-lambatnya harus dilantik pada 30 Mei 2022.

“Saya minta pegawai yang dilantik hari ini kedepan harus bekerja dengan baik, ikhlas, tulus dan tanpa pamrih. Karena bukan tidak mungkin, jabatan yang saat ini Bapak/Ibu duduki, di tahun depan dapat digantikan perannya oleh pegawai yang lain,” imbuhnya.

Bupati Wempi pun turut mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap profesionalisme serta tanggung jawab dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

Ia mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan inovasi, kreativitas dan kolaborasi dari para pejabat yang telah dilantik untuk menjadikan Kabupaten Malinau lebih baik.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.