Pelaksanaan MTQ Ke- XVIII Malinau, H. Edy Marwan : Semarakkan Syiar Islam di Bumi Intimung

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XVIII tingkat Kabupaten Malinau resmi dibuka oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa SE.,M.H di Balai Adat Tidung, Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Selasa (31/5/2022) pagi.

Pembukaan MTQ yang ditandai dengan pemakaian jubah kepada perwakilan Dewan Hakim oleh Bupati tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus, unsur Forkopimda Malinau, Ketua LPTQ Malinau, H. Edy Marwan, Kepala Kemenag Malinau, para Kepala OPD dan tokoh agama serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Malinau, H Edy Marwan mengatakan, kegiatan rutin tahunan tersebut memiliki pesan agar mendorong umat muslim di Malinau untuk lebih menumbuhkan kecintaan pada Al-Quran, yakni dengan rutin membaca dan memperbaiki bacaan Al-Quran.

Selain itu, tambahnya, MTQ juga merupakan bagian dari syiar untuk menyemarakkan semangat keislaman umat muslim di Bumi Intimung.

Ia menambahkan, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan sarana untuk mendekatkan umat kepada Al Qur’an melalui gerak dan suara lisan dengan diiringi keshalehan, mempertebal keimanan dan keislaman.

“Melalui kegiatan MTQ yang digelar ini semoga dapat melahirkan peserta yang terbaik dari seluruh cabang perlombaan guna mengangkat nama baik Kabupaten Malinau untuk mengikuti event MTQ di Tingkat Provinsi Kaltara mendatang,” ujar H. Edy Marwan yang juga merupakan Ketua MUI Malinau.

Ia pun turut memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, sehingga kegiatan MTQ ke-XVIII tingkat Kabupaten Malinau ini dapat terlaksana.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama, tanpa membedakan satu dengan yang lainnya agar terciptanya kedamaian dan kesejahteraan di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, pelaksanaan MTQ ke- XVIII tingkat Kabupaten Malinau tahun 2022 diikuti oleh 276 peserta.

Kemudian, melalui kegiatan MTQ ini pihaknya mencari para juara dan menjadikan nya duta MTQ Malinau yang akan mengikuti kejuaraan MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Utara dalam waktu dekat.

Waktu pelaksanaan dimulai dari 31 Mei dan berakhir pada 3 Juni 2022. Kegiatan MTQ digelar pada dua arena, diantaranya di Balai Adat Tidung, Kecamatan Malinau Utara dan Gedung Bandiklat Pemda Malinau, Kecamatan Malinau Kota.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.