Ringankan Beban Korban Kebakaran, Personel Polres Malinau Salurkan Bantuan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Peristiwa kebakaran satu unit rumah warga di Desa Pelancau, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau yang menimpa keluarga Bapak Ajang (45) mendapat perhatian serius dari Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi.

Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga Bapak Ajang yang mengalami musibah, Polres Malinau melalui Polsek Malinau Selatan telah menyalurkan bantuan sosial yang disalurkan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Selatan, pada Rabu (11/5/2022).

Penyerahan Bantuan sosial diterima langsung oleh Bapak Ajang di Posko bantuan Kebakaran.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kapolsek Malinau Salatan IPTU Rahmat Hartoyo, S.Sos mengatakan, bantuan sembako yang pihaknya berikan merupakan sebagai wujud kepedulian institusi Polri kepada warga yang terkena musibah.

Ia meminta jangan dipandang bantuan yang diberikan dari nilai dan jumlahnya, tapi lihatlah sebagai ketulusan institusi Polri yang peduli dengan sesama.

“Inilah kepedulian kita dari Kepolisian khususnya Polres Malinau, untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah,” ujarnya.

Ia berharap, keluarga korban tetap diberikan ketabahan dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

 

Diketahui, kejadian kebakaran terjadi pada, Rabu dini hari sekira pukul 00.20 WITA dan menghanguskan 1 (Satu) unit rumah milik Bapak Ajang berukuran 4×8 Meter.

Menurut keterangan seorang saksi, yaitu Ibu Halena Ibung (Istri Bapak Ajang) ia menjelaskan, pada saat terbangun ingin buang air kecil, ia melihat api yang berasal dari plafon dapur rumah.

Kemudian, Ibu Halena pun berteriak membangunkan suami dan keluarganya. Lalu, saat suaminya terbangun dan melihat ke arah dapur, api telah membesar.

Dengan perasaan panik, ia pun keluar dari rumah dan meminta tolong kepada warga. Setelah itu, keluarga Bapak Ajang bersama warga pun bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya, yakni ember dan selang.

“Untuk sumber api berasal dari plafon dapur rumah yang diperkirakan dari konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tutur Kapolsek Malinau Selatan dalam keterangannya.

Kemudian, untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 90 juta yang terdiri dari materil dan surat-surat penting.

Sementara itu, pada saat menerima bantuan dari personel Polres Malinau, korban kebakaran dengan terharu mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Malinau atas bantuan dan kepeduliannya memberikan bantuan sembako.

“Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada Kapolres Malinau beserta anggota atas bantuan dan kepeduliannya memberikan bantuan sembako,” imbuhnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.