Antusias Peserta Cukup Tinggi, Penutupan MTQ Ke-XVIII Ditunda pada Hari Sabtu

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- XVIII tingkat Kabupaten Malinau yang semula dijadwalkan akan ditutup pada Jum’at (3/6/2022) terpaksa ditunda, karena antusias para peserta cukup tinggi dan waktu yang terbatas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Malinau, Drs. H. Edy Marwan, M.Si usai menyaksikan babak final cabang Fahmil Qur’an di Arena 2 Balai Diklat, Pemda Malinau, Kamis (2/6/2022) pagi.

H. Edy Marwan mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi antara LPTQ, pihak Panitia dan para Dewan Hakim berkaitan dengan ada beberapa cabang lomba khususnya di Arena Utama MTQ Balai Adat Tidung, Malinau Seberang yang masih berlangsung cabang lomba Tilawah Anak-anak, Tartil, dan Tahfiz Qur’an sehingga membuat waktu menjadi sangat terbatas.

“Karena masih ada beberapa cabang lomba yang berlangsung, membuat waktunya ini mepet sekali. Sehingga acara penutupan MTQ tingkat Kabupaten Malinau ke-XVIII ini kita tunda hingga hari Sabtu,” jelasnya.

Ia menambahkan, insyaallah pada hari Jum’at tanggal 4 Juni 2022 setelah semua cabang lomba selesai, kemudian rapat Dewan Hakim juga rampung maka pihaknya akan melaksanakan acara Penutupan MTQ Ke-XVIII pada Hari Sabtu pagi.

“Hal ini karena jumlah peserta yang cukup tinggi dan tidak kita duga memang banyak yang ikut berkompetisi. Setelah kita atur dan jadwal setiap sesi kegiatannya, ternyata waktunya sangat mepet sekali,” imbuhnya.

Tidak lupa H. Edy Marwan juga mengingatkan kepada para peserta agar mengikuti perlombaan sesuai dengan peraturan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.