Gelar FGD Dengan Kampus UBT, Pemkab Malinau Bahas Pemetaan Potensi & Permasalahan di Desa

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Mainau Wempi W Mawa, SE., M.H menghadiri sekaligus membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan perwakilan Universitas Borneo Tarakan yang berlangsung di ruang Rapat Intulun Lantai II, Kantor Bupati Malinau, Senin (30/5/22) lalu.

Kegiatan diskusi yang berlangsung di ruang Intulun, Kantor Bupati Malinau tersebut mengangkat tema “Pemetaan Potensi dan Permasalahan Lokasi KKN” pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian untuk Masyarakat.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, forum diskusi ini tentunya sangat penting untuk dilakukan karena berkaitan dengan banyak hal. Salah satunya pada pelaksanaan kegiatan KKN oleh mahasiswa Universitas Borneo di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Malinau.

“Terima kasih kepada pihak Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang setiap tahunnya menjadikan desa-desa di wilayah Kabupaten Malinau sebagai tempat KKN para mahasiswa untuk mengabdi pada masyarakat,” ucapnya, Kamis (2/6/2022).

Ia menyebutkan, tujuan diskusi dilakukan selain untuk menentukan lokasi KKN, penting juga untuk mengetahui potensi yang dimiliki serta berbagai permasalahan yang terdapat di Desa yang akan menjadi lokasi KKN para mahasiswa.

“Kita berharap untuk setiap adanya kegiatan praktek KKN di wilayah Kabupaten Malinau agar sekiranya program kerja mahasiswa senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Sehingga dengan kehadiran mahasiswa ditengah-tengah masyarakat, lanjutnya, dapat lebih mempertajam program Pemerintah Daerah serta program kerja yang telah dirancang oleh para mahasiswa merupakan program atau terobosan yang benar-benar dibutuhkan oleh warga di desa.

Ia berpesan, utamanya kepada para peserta pada forum diskusi tersebut agar turut aktif. Sehingga dapat menghasilkan satu kesamaan pemikiran yang turut berpengaruh pada keputusan yang akan diambil dan selanjutnya akan dijalankan bersama.

“Terkait hal-hal mendetail terkait pemetaan potensi dan lain sebagainya akan didiskusikan didalam forum ini,” imbuhnya.

Ia berharap dengan agenda diskusi yang dilaksanakan, kedepan dapat menghasilkan kontribusi dan sebuah karya besar bagi masyarakat desa yang ada di Kabupaten Malinau. Terlebih bagi kemajuan Mutu Pendidikan di Universitas Borneo Tarakan.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.