Hari Kedua MTQ Ke- XVIII Malinau, Berbagai Cabang Lomba Masuk Babak Penyisihan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari kedua pelaksanaan MTQ ke- XVIII tingkat Kabupaten Malinau, semua cabang diperlombakan. Beberapa cabang masih masuk babak penyisihan, dan ada juga yang sudah selesai dan tinggal menunggu Final pada Kamis mendatang.

Di arena Utama Balai Adat Tidung, Malinau Seberang dan arena 2 Balai Diklat siang tadi masih berlangsung babak penyisihan pada cabang Tilawah Anak-anak dan Fahmil Al-Qur’an.

Sejumlah cabang yang dilombakan mulai digelar sejak kemarin hingga hari ini. Besok rencananya akan dilaksanakan partai final untuk sejumlah cabang lomba.

Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Malinau ke- XVIII, Iramsyah Noor mengatakan, babak penyisihan sejumlah cabang lomba dalam MTQ Malinau ke- 18 hari ini mulai digelar di Arena Utama dan Balai Diklat Malinau.

“Babak penyisihan dari beberapa cabang lomba sudah dilakukan hari ini,” ucapnya, Rabu (1/6/2022).

Ia menjelaskan, untuk di Balai Diklat Malinau saat ini sedang berlangsung beberapa cabang lomba.

Diantaranya, Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) yang diikuti 9 peserta. Cabang Lomba Fahmil Quran dan Syarhil Quran yang akan memasuki partai penyisihan hari ini.

Di Arena 2 ada cabang KTIQ. Kemudian Cabang Fahmil Quran yang baru saja selesai dan cabang Syarhil Quran yang masih dilanjutkan.

“Untuk cabang Fahmil dan Syarhil Quran ini pesertanya merupakan grup. Pelaksanaan Cabang Fahmil Quran dan Syarhil Quran hari ini merupakan tahapan penyisihan. Grup-grup tersebut akan dijadwalkan akan dipertemukan dalam partai final besok,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang berlangsung mulai 31 Mei hingga 3 Juni 2022 tersebut secara keseluruhan ada 276 peserta yang berkompetisi. Lalu, kegiatan dilangsungkan di dua tempat yakni di Balai Adat Tidung Malinau Seberang dan Balai Diklat Pemda Malinau.

Untuk cabang lomba yang dilaksanakan di Balai Diklat, tambahnya, sebagian besar peserta terdiri dari grup atau kelompok.

“Jika kita jumlahkan peserta dari cabang Fahmil Qur’an sebanyak 18 grup, cabang Syarhil Qur’an 23 grup sedangkan cabang KTIQ 9 orang,” imbuhnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.