Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Ketua LPTQ : Kita Terus Lakukan Pembinaan & Datangkan Pelatih Internasional

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Malinau (LPTQ Malinau) usai pelaksanaan MTQ Ke- XVIII tingkat Kabupaten Malinau, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para juara yang akan mewakili Kabupaten Malinau pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

Ketua Umum LPTQ Malinau, Drs. H. Edy Marwan, M.Si mengatakan, pembinaan itu sebagai upaya untuk menampilkan yang terbaik dan meraih juara dalam berbagai cabang lomba MTQ yang akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

Diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltara bakal digelar pada tanggal 22 Juni 2022 ini.

Ia menyebutkan dalam pembinaan tersebut pihaknya akan mendatangkan langsung pelatih dari Qori-Qoriah yang telah meraih juara di kancah Internasional.

“Satu minggu menjelang keberangkatan para kafilah dari Kabupaten Malinau, kita akan datangkan pelatih Internasional untuk memberi pembinaan,” ucapnya, Jum’at (3/6/2022).

Ia menuturkan, pelatih yang akan didatangkan ialah Ustadz Ferry Lubis juara MTQ di Iran dan Hj. Siti Marwah juara dua MTQ di Kuala Lumpur, Malaysia yang akan memberi pembinaan pada bidang Tilawah.

“Pelatih khusus juga akan kita datangkan untuk melakukan pembinaan kepada kafilah pada cabang Khat MTQ tingkat Provinsi Kaltara mendatang,” tuturnya.

Para pelatih jelang keberangkatan kafilah mewakili Kabupaten Malinau akan terus melakukan pembinaan dan bahkan terus mendampingi para peserta tampil di MTQ tingkat Provinsi Kaltara.

Ia berharap semoga upaya-upaya yang dilakukan pihaknya tidak hanya bertujuan untuk meraih juara, namun juga dapat memunculkan Qori-Qoriah terbaik dan berkualitas.

“Pada MTQ tingkat Provinsi tahun ini kami pastikan para peserta akan menampilkan kemampuannya yang terbaik, untuk mengharumkan nama Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.