Ketua LPTQ Malinau Sebut Kualitas dan Kuantitas Peserta MTQ Ke-XVIII Meningkat

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Malinau ke-XVIII saat ini tengah berlangsung.

Masing-masing peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dalam mengikuti setiap cabang lomba yang digelar, maupun saat membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Kemampuan para peserta yang mengikuti MTQ ditahun ini pun dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sehingga optimis kedepanya para peserta akan mampu menjadi qori dan qoriah yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Malinau baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Malinau, Drs. H. Edy Marwan, M.Si menyebutkan, bahwa peserta yang mengikuti MTQ tahun ini mengalami meningkatan baik itu dari segi kualitas maupun kuantitas.

H. Edy Marwan mengatakan, khususnya untuk cabang lomba Fahmil Qur’an Alhamdulillah pada tahun ini kapasitasnya meningkatkan.

“Bukan hanya dari meningkat dari jumlah peserta, tapi juga dari segi kualitas,” ujarnya, usai menyaksikan babak final MTQ ke XVIII cabang lomba Fahmil Qur’an di Arena 2 Bandiklat Pemda Malinau, Kamis (2/6/2022) pagi.

Ia menjelaskan, peningkatan kualitas para peserta terlihat dari penampilan baik pada babak penyisihan hingga babak final.

Termasuk animo masyarakat untuk menyaksikan MTQ tingkat Kabupaten Malinau ke- XVIII ini sangat tinggi.

“Salah satunya meskipun Gedung Bandiklat atau arena kedua pelaksanaan MTQ ini cukup jauh, tapi Alhamdulillah masyarakat yang menyaksikan sangat antusias sekali,” ucapnya.

Ia pun berharap untuk para peserta yang sudah menjadi finalis baik pada kelompok putra dan putri dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam mewakili Kabupaten Malinau di event MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni mendatang.

“Kita berpesan kepada para peserta untuk lebih serius, utamanya menyimak pada saat soal disampaikan oleh Dewan Hakim. Jangan ada sedikit pun meremehkan ataupun tidak serius pada saat bertanding. Karena ini berkaitan dengan materi pada ayat-ayat suci Al-Qur’an,” ungkapnya.

Melihat kemampuan para peserta yang semakin baik dari tahun sebelumnya, pihaknya yakin para peserta dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi nantinya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.