Polres Malinau Gelar Operasi Patuh Kayan 2022, Ini Sasarannya

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Operasi Patuh Kayan 2022 digelar Polres Malinau mulai hari ini, Senin (13/6/2022), hingga 14 hari ke depan. Sedangkan sasarannya ialah berbagai pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh pengendara.

Diantaranya, pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI atau Safety Belt.

Kemudian, mengemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan HP saat berkendara serta melawan arus. Sebelum dilaksanakan Operasi Patuh Kayan 2022, Polres Malinau telah melakukan Apel Gelar Pasukan dengan berbagai unsur aparat keamanan agar terjalin sinergitas selama kegiatan operasi berlangsung.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan 2022 yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Malinau tersebut, bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Kapolres AKBP Reza Pahlevi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0910/Malinau, Danyon 614/Raja Pandhita, Kasat Pol PP Malinau, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Malinau, Perwakilan Ka Dishub Malinau, Komandan Subden POM AD Malinau dan para perwira Polres Malinau.

Kapolres AKBP Reza Pahlevi dalam arahannya menyampaikan, pada pelaksanaan Operasi Patuh Kayan 2022 ini mengedepankan giat preemtif dan preventif serta mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui media cetak, media online dan media sosial serta penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“Pelaksanaan Ops Patuh Kayan 2022 yang berlangsung selama 14 hari kedepan ini kami harap agar lebih meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat khususnya masyarakat Malinau dalam berlalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Reza Pahlevi dalam arahannya.

Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tahun 2022, maka ditentukan prioritas penindakan pelanggaran pada Operasi Patuh Kayan 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam penanganan jenis pelanggaran tersebut tetap dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan penindakan secara tegas tapi terukur,” tuturnya.

Operasi Patuh Kayan 2022 merupakan Operasi tahunan yang bertujuan cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara Ke-76 dengan mengangkat tema “Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Kayan 2022, dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas, tertib berlalu lintas di jalan sehingga Kamseltibcarlantas dapat tercapai.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.