Program Jum’at Berkah, Personel Polres Malinau Kembali Salurkan Bansos

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kegiatan pada hari Jum’at yang merupakan program rutin yakni “Program Jum’at Berkah” terus dilaksanakan Kepolisian Resor Malinau (Polres Malinau) beserta Polsek jajaran sejak dipimpin oleh AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., selaku Kapolres Malinau.

Program Jum’at Berkah merupakan wujud kepedulian Institusi Polri dalam membantu meringankan kesulitan warga kurang mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini sudah berangsur pulih.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Malinau, Iptu Muadib usai melaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos) berupa sembako di Jalan Raja Pandita, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau menerangkan, bahwa Jum’at Berkah yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian personel Polres Malinau dengan sesama dan sekaligus ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Setiap hari Jum’at, beserta jajaran Polsek kami melaksanakan pembagian bansos berupa sembako untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Meskipun tidak seberapa, paket sembako terus disalurkan setiap minggunya,” ujar Iptu Muadib.

Sebelum membagikan sembako pada Jum’at (3/6/2022) siang ini, Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib terlebih dahulu berkordinasi dengan para anggotanya yakni melalui peran Bhabinkamtibmas setempat untuk memilih secara layak warga masyarakat yang dirasa pantas mendapatkan bantuan.

“Pemberian ini kami laksanakan secara door to door atau langsung dengan harapan bisa tepat sasaran, selain itu sebagai ajang silaturahmi pihak Kepolisian dengan masyarakat,” tuturnya.

Mengakhiri penyaluran bansos pada Program Jum’at Berkah, tidak lupa ia menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan masyarakat.

Ia pun mengimbau bagi masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin baik dosis satu, dua maupun tiga (Booster) dapat segera melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Polres Malinau sesuai jadwal yang sudah ditentukan maupun di Puskesmas setempat.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.