Home Kaltara Buka Diksar PMI Malinau, Wabup : Pemerintah Ingin Kita Bisa Mengasah Keterampilan Dan Kemampuan Diri
Sumber Istimewa

Buka Diksar PMI Malinau, Wabup : Pemerintah Ingin Kita Bisa Mengasah Keterampilan Dan Kemampuan Diri

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar Relawan (Diksar) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Bandiklat Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pada Rabu (20/07)

Ketua panitia Silvanus Bangguna, S.T., M.T. melaporkan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 38 orang yang terdiri dari 15 laki-laki dan 23 perempuan. Pelatihan ini sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari, 2 hari dilaksanakan di dalam ruangan dan 2 hari di lapangan.

Ketua PMI Kabupaten Malinau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris PMI Kabupaten Malinau Yagung Rining, S.KM., M.Si. menerangkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Malinau sudah dijalankan sesuai dengan acuan Palang Merahan Indonesia.

“Termasuk pada hari ini, kita memiliki sukarelawan tetapi mereka belum memiliki dasar-dasar untuk menanggulangi hal-hal yang bersinggungan dengan bencana. Karena itu kita mengharapkan adik-adik yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. menyampaikan bahwa Pemkab Malinau memberikan apresiasi tinggi kepada para relawan dimana memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga berdasar inisiatif sendiri siap bergabung dalam Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Kabupaten Malinau yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa memikirkan materi.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Malinau yang salah satunya ialah terwujudnya sumber daya manusia yang unggul.

“Artinya pemerintah ingin kita bisa mengasah keterampilan dan kemampuan diri terlepas dari apapun fungsi kita dimasyarakat. Begitu juga Relawan PMI Kabupaten Malinau yang merupakan salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan kemanusiaan,” jelasnya.

“Dengan adanya Diksar ini para relawan akan mendapatkan bekal yang mumpuni hingga siap terjun melayani di tengah masyarakat,” ujarnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved