Home NasionalDaerahBanggai Menolak HGU PT. Sawindo Cemerlang, Puluhan Petani Nginap di Kantor DPRD Kabupaten Banggai

Menolak HGU PT. Sawindo Cemerlang, Puluhan Petani Nginap di Kantor DPRD Kabupaten Banggai

by swarakaltara

BANGGAI, SWARAKALTARA.COM – Dibiarkan begitu saja, puluhan petani menduduki dan menginap di gedung kantor DPRD Kabupaten Banggai. Sebelumnya petani yang tergabung dalam Front menandatangi Bupati Banggai, akan tetapi Bupati enggan menemui masa aksi malah melakukan rapat zoom.

“Malam ini teman-teman akan menginap di depan kantor DPRD sampai dengan adanya keputusan dari pihak pemerintah daerah” Ujar Sugianto, Senin, 4 Juli 2022.

Puluhan petani mengutarakan kekecewaannya terhadap Tim bentukan Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka hal ini disebabkan tidak adanya penyelesaian.

“Petani telah di janjikan dan beberapa telah di tetapkan tersangka namun Tim pokja tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan” Lanjutnya.

Meskipun membawa anak kecil, puluhan petani ngotot untuk tetap menginap. Nantinya petani juga akan melakukan malam refleksi 12 tahun perampasan tanah yang dilakukan PT. Sawindo Cemerlang. “Dalam malam refleksi petani akan dan mahasiswa melakukan pentas musikalisasi dan puisi” Ungkapnya.

FPBLS dalam tuntutan aksi demonya menuntut antara lain, Menolak HGU PT. Sawindo Cemerlang, Meminta kembalikan dan cabut sawit di atas lahan petani, meminta ganti rugi atas lahan petani yang telah di gunakan selama 12 tahun dan meminta untuk menghentikan dan mencabut proses hukum petani sawit Batui dan Batui Selatan atas tuduhan Perusahaan.

Reporter : Msa

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved