Humas Polres Malinau Raih Penghargaan Terbaik, Aktif dalam Pemberitaan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Personel Humas Polres Malinau meraih penghargaan dengan predikat Terbaik dalam keaktifan pemberitaan media di lingkungan Polda Kalimantan Utara.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kabid Humas Polda Kaltara karena dinilai terbaik dalam fungsi Kehumasan.

Di lingkungan Polda Kaltara ada dua Polres jajaran melalui Satuan Fungsi (Satfung) Si Humas yakni Humas Polres Tarakan dan Humas Polres Malinau yang mendapatkan penghargaan Predikat Terbaik.

Adapuan penghargaan yang diperoleh Si Humas Polres Tarakan yaitu dengan keaktifan dalam pembuatan fotografi periode bulan Mei-Agustus 2022, sedangkan dua penghargaan lainnya diperoleh Si Humas Polres Malinau dalam keaktifan pembuatan artikel berita periode bulan Januari-Agustus 2022 dan videografi selama periode bulan Mei – Agustus Tahun 2022.

“Keberhasilan yang telah diraih Humas Polres Tarakan dan Humas Polres Malinau, kiranya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Polres yang lain, agar ke depan bisa melaksanakan tugas lebih baik,” ucap Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, yang bertepatan dengan Kegiatan Rakernis Fungsi Humas T.A 2022 di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor, Kamis (25/8/2022) kemarin.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas pemberitaan oleh personel Humas di setiap kesatuan institusi Polri yang ada di jajaran Polda Kaltara.

Dalam Rakernis yang diselenggarakan selama dua hari tersebut turut diikuti oleh Kasi Humas Polres Jajaran beserta personel Humas Jajaran.

Saat memberikan arahan, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menyampaikan bahwa saat ini Polri dituntut mampu tampil secara profesional dalam mengentaskan berbagai persoalan Kamtibmas dilingkungan Polri baik tingkat Polda maupun tingkat Polres.

“Rakernis ini merupakan kegiatan yang penting yaitu bisa bertukar informasi dan bisa berdiskusi, materi-materi yang di sampaikan di dalam kegiatan Rakernis yaitu seperti tata cara menulis berita dengan baik dan benar yang sesuai dengan 5W+1H, dan teknik-teknik jurnalistik, fotografi dan videografi,” ungkap Kabid Humas saat memberikan arahan kepada peserta Rakernis.

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta Rakernis Fungsi Humas agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan saat menjalankan tugas.

Termasuk bagi Personel Humas yang telah mendapat Predikat Terbaik, tambahnya, agar apa yang telah diraih, bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Keberhasilan yang telah diraih Humas Polres Tarakan dan Malinau, kiranya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Satuan Fungsi yang lain, agar ke depan bisa melaksanakan tugas lebih baik, dalam meningkatkan citra Polres Jajaran di lingkungan Polda Kaltara,” pungkasnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.