Upacara Bendera Perayaan HUT Ke-77 RI Dipusatkan di Desa Loreh Malinau Selatan

Bupati Malinau, Wempi W Mawa menerangkan hal tersebut diputuskan berdasarkan hasil rapat bersama Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI).

Pemerintah Kabupaten akan menyelenggarakan Upacara Bendera pada 17 Agustus 2022 mendatang di Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan.

“Tahun ini, pemerintah kabupaten, secara khusus saya akan hadir pada Upacara 17 Agustus ini di Malinau Selatan. Di Malinau Selatan Induk, Hulu dan Hilir akan melaksanakan terpusat di Malinau Selatan,” ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Tak seperti dua tahun terakhir pada masa Pandemi Covid-19, perayaan HUT Kemerdekaam RI dilaksanakan di Ibu kota kabupaten.

Tahun ini, upacara bendera dalam rangka 17 Agustis 2022 dilaksanakan di Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan.

Upacara bendera di tingkat kecamatan di 3 wilayah Kecamatan Malinau Selatan, meliputi Malinau Selatan, Malinau Selatan Hulu dan Malinau Selatan Hilir.

“Pelaksana di tingkat kecamatan, baik di kota maupun di pedalaman dan perbatasan kita arahkan melaksanakan upacara di wilayahnya masing-masing. Saat ini persiapan upacara di Malinau Selatan sedang dimatangkan panitia,” ungkapnya.

Seluruh warga di Kabupaten Malinau juga diminta untuk mengibarkan bendera merah-putih sejak 1 Agustus 2022 lalu sebagai tanda penghormatan perayaan HUT ke 77 RI di Malinau.

(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.