Home Kaltara Gelar Open Tournament Sepak Takraw se-Kaltara, Wabup Apresiasi PSTI Kabupaten Malinau

Gelar Open Tournament Sepak Takraw se-Kaltara, Wabup Apresiasi PSTI Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si. memberikan apresiasi yang tinggi kepada Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Malinau beserta panitia pelaksana yang telah bekerja keras dengan penuh semangat menyelenggarakan Open Tournament Sepak Takraw Putra-Putri se-Kaltara ini.

Hal ini disampaikan Jakaria dalam sambutannya saat membuka secara resmi tournament yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Takraw Desa Malinau Seberang, pada Kamis (15/09).

Tournament Sepak Takraw ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Malinau. Terlebih dengan skala cakupan peserta yang lebih luas yakni se-Kaltara.

Karena itu, Jakaria mengapresiasi PSTI Kabupaten Malinau yang telah menggelar tournamen ini. Dan yang tidak kalah pentingnya dalam tournamen ini PSTI berhasil mendatangkan salah satu punggawa Timnas Sepak Takraw Indonesia yakni M. Hardiansyah Muliang yang juga merupakan kapten Timnas Sepak Takraw Indonesia.

“Ini kesempatan kita menyaksikan bagaimana sepak takraw itu sebenarnya karena selama ini yang saya perhatikan hanya sekedar bermain takraw tapi untuk mencapai prestasi tertinggi belum ada yang berminat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya punggawa Timnas Sepak Takraw Indonesia ini menggugah hati para atlet-atlet takraw di Kabupaten Malinau untuk lebih berusaha melakukan yang terbaik sehingga nanti setidaknya bisa ikut seleksi di pelatnas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ismail melaporkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya tournament ini yaitu memberikan wadah dan kesempatan bagi pemuda yang memiliki bakat di bidang olahraga khususnya sepak takraw, memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif, menumbuh dan mempertahankan sikap sportivitas dan kebersamaan generasi muda serta mempererat rasa persaudaraan, menjadi ajang seleksi untuk persiapan atlet mengikuti Porprov 2022 dan terakhir mendukung program pemerintah daerah melalui bidang olahraga khususnya bagi generasi muda Kabupaten Malinau.

Adapun peserta yang mengikuti tournament ini berasal dari daerah dan luar daerah Kabupaten Malinau, dengan jumlah pendaftar yaitu putra 32 tim dan putri 6 tim.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00