Kenaikan Harga BBM, Kepolisian Perketat Pengamanan di SPBU Cegah Penimbunan BBM

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Personel Kepolisian Resor Malinau dari jajaran Polsek Malinau Utara melakukan monitoring, patroli dan pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) APMS Desa Malinau Seberang, RT 04 Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Sabtu (3/9/2022).

Untuk diketahui, Pemerintah saat ini resmi menaikkan harga BBM per-hari ini, Sabtu (3/9/2022). Untuk itu, kehadiran personel Kepolisian tersebut hadir guna memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya melalui Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo menyampaikan, kegiatan monitoring pendistribusian serta stock BBM di APMS Desa Malinau Seberang ini untuk memastikan persediaan BBM dan sekaligus koordinasi dengan pemilik SPBU agar jangan sampai adanya penyalahgunaan terkait distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Para personel Polsek Malinau Utara dilibatkan dalam pengamanan tersebut guna mencegah terjadinya penyimpangan pendistribusian BBM seperti penyelundupan ataupun transaksi yang berpotensi pada tindak pidana serta untuk mengantisipasi masyarakat yang hendak mengisi BBM secara berulang,” ujar Joko.

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malinau, Joko berharap masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi penyesuaian harga BBM oleh Pemerintah.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, selain itu personel dilapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan antrian dengan tertib pada saat mengisi BBM dan tidak berulang-ulang,” imbuhnya.

Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo mengimbau agar masyarakat menghindari perbuatan melawan hukum, perbuatan melawan hukum yang dimaksud adalah praktek-praktek penimbunan BBM, pengangkutan ilegal ataupun transaksi yang berpotensi pada tindak pidana.

Hingga saat ini pendistribusian BBM diwilayah Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar. Saat ini di Kabupaten Malinau hanya memiliki 1 APMS yang buka untuk melayani masyarakat.

“Hanya 1 APMS, lokasinya juga terletak diwilayah Malinau Utara, untuk SPBU lainya merupakan stasiun eceran atau Pertamini,” pungkasnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.