Momen Perayaan HUT RI ke-77, Bupati Wempi Buka Lomba Balap Ketinting Kabupaten Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Malinau membuka Lomba Balap Ketinting, dalam rangka perayaan HUT RI ke-77, Sabtu (3/9/22).

Lomba balap ketinting dilaksanakan oleh Komunitas Balap Ketinting Malinau (KBKM) dan didukung penuh oleh Kormi Malinau, balap ketinting ini diikuti 3 kategori, peserta perahu nelayan, peserta perahu ukuran 4 meter dan peserta perahu ukuran 3 meter.

Dari para pendukung kemerdekaan Indonesia untuk itu mari lakukan hal yang sama di dalam kehidupan kita saat ini bahkan pada momen mengikuti perlombaan balap perahu kepenting karena tidak mungkin hasil maksimal dapat kita raih jika tidak disebarengi diseimbangi dengan upaya dan kerja keras dari para pemain

Kalau dulu para pejuang para pendahulu kita, mereka berkorban harta Jiwa dan tenaga untuk merebut kemerdekaan ini, untuk itu kita banggga atas Iomba balap ketinting dalam rangka perayaan HUT RI ke 77 Tahun 2022 ini.

Dalam rangka perlombaan dan masih dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan, mari kita isi kegiatan ini dengan kegiatan-kegiatan positif, membangun kekompakan membangun keharmonisan agar Kabupaten malinau, bisa terwujud sesuai dengan visi misi kita. Kabupaten malinau yang mandiri, kabupaten malinau yang damai, kabupaten Malinau yang masyarakatnya menuju kesejahteraan dengan didukung oleh pemerintahan yang professional.

Wempi menjelaskan, sebagai ketua Kormi Kabupaten Malinau saya tentu bangga atas perhatian dari kita semua yang begitu banyak berkreasi dengan berbagai perlombaan olahraga rekreasi masyarakat yang telah diselenggarakan di Kabupaten Malinau pada waktu yang lalu.

“Begitu pula pada saat ini, saya juga yakin bukan hanya kegiatannya yang sukses tetapi para UMKM para pedagang juga bisa sukses mendapatkan keuntungan”.

Kita patut berbangga bahwa kita berhasil bila memulai serta menghidupkan berbagai kreasi yang ada di masyarakat Malinau.

Upaya ini tidak hanya sebatas perlombaan atau pertandingan semata melainkan sebuah upaya kita untuk melestarikan tradisi turun temurun yang ada di tengah masyarakat.

Namun kita juga tidak boleh berpuas diri bahwa olahraga jangan hanya sebatas hebat di daerah kita saja, namun kita harus mampu bersaing dengan daerah lain.

Untuk itu bagi pengurus Komunitas Balap Ketinting (KBKM) teruslah melatih dan mempersiapkan agar bisa bersaing pada perlombaan diluar daerah lainnya, ujarnya.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.