Pembagian Paket Bansos, Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Rangkaian kegiatan menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Satuan Lalu Lintas Polres Malinau menggelar Pembagian Paket Bantuan Sosial untuk masyarakat.

Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Malinau dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c.

Pembagian paket sembako diberikan secara Door to Door dan dengan Hunting System kepada warga di wilayah Kabupaten Malinau, pada Selasa (20/9/2022).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c, saat ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas Ke-67, Polres Malinau melalui Sat Lantas melakukan sejumlah rangkaian kegiatan sosial yakni senam bersama masyarakat dan kegiatan pembagian Bansos.

“Hari ini kita melaksanakan penyaluran bansos secara Door to Door maupun dengan Hunting yang ditujukan kepada warga masyarakat yang layak menerimanya,” ucap Iptu Angel.

Ia menambahkan, selain penyaluran Bansos, pihaknya juga bersama mengajak masyarakat untuk Olahraga Senam.

“Kegiatan Senam Bersama Masyarakat juga sudah kita laksanakan pada hari minggu lalu, sekaligus memberikan pelayanan SIM keliling untuk warga di Lapangan Pro Sehat Malinau. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 67 ya,” tambah Angel.

Lebih lanjut, Iptu Angel menyebutkan untuk kegiatan penyaluran bansos ini ditujukan kepada masyarakat yang layak menerimanya seperti mereka yang merupakan keluarga korban kecelakaan, petugas kebersihan, tukang becak maupun ojek dan sopir angkot.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang membutuhkan yang berjibaku dilapangan keseharian. Para penerima ini juga mayoritas bekerja dan mencari nafkah,” terangnya.

Iptu Angel Cristy yang juga merupakan Polisi Wanita (Polwan) pertama menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Malinau berharap, Bansos yang diberikan dapat bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

Selain menyalurkan Paket Bantuan Sosial, Kasat Lantas Iptu Angel Cristy juga memberikan edukasi terkait kepatuhan berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan dan untuk tetap mengutamakan keselamatan.

“Di momen menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 ini, kita laksanakan kegiatan positif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami juga mengimbau kepada mereka untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain,” tutup Angel.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.