Home Kaltara Sekda Buka Rapat Pemilihan Pengurus BAMAG dan BPUK Periode 2022-2027

Sekda Buka Rapat Pemilihan Pengurus BAMAG dan BPUK Periode 2022-2027

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. membuka secara resmi rapat pemilihan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) dan Badan Persekutuan Umat Kristen (BPUK) periode 2022-2027, yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (15/09).

Dalam sambutan Bupati Malinau yang dibacakan oleh Sekda Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. mengatakan tidak terasa bahwa kepengurusan BAMAG dan BPUK Kabupaten Malinau periode 2018-2022 telah berakhir pada bulan Juni tahun ini.

“Saya sebagai Bupati Malinau mengucapkan terima kasih kepada pengurus BAMAG dan BPUK yang selama 4 tahun telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Mungkin selama masa periode kata Dr. Ernes, ada kegiatan yang belum maksimal dikerjakan karena di akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 seluruh dunia dilanda wabah Covid-19 yang membuat masyarakat tidak dapat beraktivitas secara bebas.

“Walaupun kita diperhadapkan dengan Covid-19, tetapi pengurus BAMAG dan BPUK Kabupaten Malinau periode 2018-2022 terus bersemangat dan berupaya dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Dr. Ernes menekankan bahwa peranan BAMAG dan BPUK Kabupaten Malinau sangat penting dalam kehidupan umat Kristiani di daerah ini. Karena itu, ia berharap BAMAG dan BPUK yang terpilih nanti dapat terus bekerjasama dengan Pemkab Malinau dan terus berinovasi dalam pelayanan pembinaan umat di Kabupaten Malinau.

“Sehingga kehidupan keharmonisan antara Gereja, antar sesama umat Kristen terus hidup dalam kebersamaan, saling menghormati, saling mengasihi, saling bekerjasama serta mendukung program-program Pemkab Malinau demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Intimung yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Norika Dewi, M.Pd,K Bimas Kristen Kabupaten Malinau melaporkan maksud dan tujuan dari kegiatan ini pertama pembentukan pengurus BAMAG periode 2022-2027, kedua pembentukan pengurus BPUK periode 2022-2027, ketiga mendengar laporan pertanggung jawaban kegiatan pengurus BAMAG dan BPUK periode 2018-2022, keempat adanya kerja sama yang baik di antara seluruh denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Malinau dalam membangun mental spritual umat Kristen.

“Peserta kegiatan pertama terdiri dari unsur pimpinan daerah Kabupaten Malinau, kedua undangan pembukaan terdiri dari FKPD, OPD, ketiga peserta rapat terdiri dari unsur Ketua Daerah, Ketua Denominasi Gereja, Pendeta, hamba-hamba Tuhan dan undangan lainnya,” ujarnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved