Home Kaltara Bupati Malinau Buka Sosialisasi Jafung dan Mekanisme Penyusunan SKP 2022

Bupati Malinau Buka Sosialisasi Jafung dan Mekanisme Penyusunan SKP 2022

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. menyambut baik adanya sosialisasi terkait jabatan fungsional serta mekanisme penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2022. Hal ini tentu sangat penting dan bermanfaat untuk diketahui seluruh ASN yang ada di Kabupaten Malinau.

“Penyetaraan jabatan ini merupakan bagian dari proses penyederhanaan birokrasi sebagaimana diamanatkan pada Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021. Tujuannya untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (13/10).

Kabupaten Malinau kata Wempi, telah melaksanakan amanat tersebut dengan dilantiknya pejabat ke dalam jabatan fungsional sebanyak 288 orang.

“Maka sudah selayaknya para pemangku jabatan fungsional ini diberikan informasi, pengetahuan dan wawasan terkait jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Malinau,” ucapnya.

Begitu juga dengan penyusunan SKP lanjut Wempi, mengingat bahwa SKP adalah rencana kerja dan ada target yang harus dicapai oleh individu ASN dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dapat diukur dan disepakati pegawai dan atasannya. Dengan tujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan ASN yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja.

“Saya tegaskan kepada pejabat terkait agar benar-benar memperhatikan mekanisme SKP di OPD masing-masing,” tutupnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar