Home Kaltara Bupati Tutup Peringatan HUT Kabupaten Malinau Ke-23

Bupati Tutup Peringatan HUT Kabupaten Malinau Ke-23

by swarakaltara
MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lebih kurang 2 pekan perayaan hari jadi Kabupaten Malinau dilaksanakan dengan diisi kegiatan-kegiatan yang unik, ragam perlombaan, pertunjukan seni, olahraga, musik lokal, fashion show, susur sungai, kuliner, stand pameran dan lain sebagainya yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat secara langsung.
“Melihat animo penonton yang hadir dan berkunjung setiap malamnya membuktikan bahwa masyarakat Malinau begitu antusias, bersukacita pada momentum hari jadi Bumi Intimung yang kita banggakan bersama,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. sebelum menutup secara resmi acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-23 yang berlangsung di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, pada Senin (31/10).
Dengan berakhirnya semua rangkaian perayaan peringatan hari jadi Kabupaten Malinau ke-23 ini, selaku Bupati Malinau Wempi mengharapkan kepada semua untuk menjadikan momentum 23 tahun Malinau sebagai sebuah langkah baru yang penuh dengan semangat, penuh optimis untuk mewujudkan visi misi dan program-program unggulan Kabupaten Malinau.
Bertepatan dengan momen perayaan hari jadi Kabupaten Malinau ke-23 ini, masyarakat Malinau patut berbangga atas salah satu capaian prestasi yang diraih oleh Kabupaten Malinau.
Desa Wisata Pulau Sapi yang masuk dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), berhasil meraih Juara Harapan 2 Kategori Desa Wisata Berkembang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh masyarakat atas dukungannya dalam mengembangkan dan mempertahankan nilai-nilai tradisi, warisan budaya, cagar alam dan kekayaan lainnya di sebuah desa.
“Untuk itu, jadikan momentum ini sebagai pelecut semangat untuk lebih bersemangat lagi dalam upaya pelestarian budaya. Hal ini bukan saja untuk Desa Wisata Pulau Sapi namun kepada seluruh masyarakat Malinau bahwa kita di anugerahi kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Rasanya sangat sayang bila kita tidak bisa memelihara dan melestarikannya dengan baik,” ungkapnya.
Sekali lagi Wempi berharap di usia 23 tahun ini Kabupaten Malinau semakin maju dan jaya.
“Mari kita saling bahu membahu dalam membangun serta mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved