Home Kaltara Bupati Buka Lomba Nguak Perdana Warnai Semarak HUT KE-23 Kabupaten Malinau

Bupati Buka Lomba Nguak Perdana Warnai Semarak HUT KE-23 Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Malinau yang ke- 23 Tahun, Pemerintah Kabupaten Malinau menyelenggarakan Lomba dengan nuansa Kearifan Lokal yaitu Lomba Mencari Ikan Uwak atau Lomba Nguak, Sabtu (22/10/2022) siang.

Dengan menaiki Kapal menuju lokasi perlombaan, Bupati Wempi pun membuka secara resmi Lomba Nguak yang perdana digelar.

Keseruan mencari Ikan Uwak di tanah Sungai yang berlumpur tersebut turut diikuti oleh Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus bersama jajaran Forkopimda Malinau dan para Kepala OPD terkait.

Diketahui, lokasi perlombaan dipusatkan di Pulau Dian Sungai Sesayap. Kemudian, Lomba Nguak ini dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Perorangan Putra, Perorangan Putri, Beregu Putra, dan Beregu Putri dengan lebih kurang Ratusan Peserta.

Dengan berbagai ketentuan perlombaan, para peserta yang berhasil meraih juara akan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi mengatakan, sangat bersyukur karena hari ini bersama masyarakat dapat menyelenggarakan kegiatan Lomba Nguak, mencari salah satu jenis ikan atau makanan terenak yang hidup di Malinau.

“Melalui berbagai perlombaan yang kita gelar dalam rangka HUT Ke-23 Kabupaten Malinau, dengan berbagai potensi yang ada pasti dapat menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat maupun UMKM,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam Semarak Hari Jadi Malinau yang ke-23 Tahun untuk pertama kali kita telah menyelenggarakan Lomba Nguak utamanya bagi para Nelayan dan masyarakat yang tinggal di sepanjang pesisir sungai.

“Luar biasa antusias para pesertanya dan tahun depan pasti kembali akan kita rayakan lebih besar lagi,” pungkasnya.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00