Home Kaltara Disambut Meriah, Bupati Wempi Buka Perayaan HUT Kabupaten Malinau ke-23

Disambut Meriah, Bupati Wempi Buka Perayaan HUT Kabupaten Malinau ke-23

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-23 tahun 2022 akan disemarakkan dengan berbagai hiburan rakyat maupun pertunjukan seni budaya daerah.

Perayaan jelang HUT Ke- 23 Kabupaten Malinau tersebut dipusatkan di Arena Prosehat Malinau, Panggung Padan Liu’ Burung.

Pembukaan jelang Perayaan HUT Malinau tersebut dibuka langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Jum’at (21/10/2022) malam dan disambut sangat meriah oleh seluruh masyarakat Kabupaten Malinau.

Didampingi oleh Wakil Bupati Jakaria, Sekdakab Ernes Silvanus, dan jajaran Forkopimda Malinau melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Pembukaan HUT Malinau dan berbagai festival budaya tradisional ini dirangkai dengan pertunjukan budaya tari tradisional yang ditampilkan dari berbagai Suku Adat di Kabupaten Malinau.

Bung Wempi sapaan akrab Bupati Malinau dalam sambutannya mengatakan, dengan bersama-sama dan bergotong-royong Pemerintah Kabupaten Malinau dan masyarakat bahu-membahu membangun Bumi Intimung ini kedepannya.

Bupati Wempi menyebutkan dengan tema yang diusung “Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” serta Sub Tema “Dengan Semangat HUT Kabupaten Malinau Ke-23, Kita Mantapkan Kreativitas Nasionalis Kebangsaan melalui Penggunaan Produk Lokal Serta Inovasi Gerakan Milenial dan 5 Program Unggulan Daerah Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat di Kabupaten Malinau”.

“Tema dan Sub Tema tersebut didasari oleh sikap optimisme bangsa Indonesia untuk pulih dan bangkit pasca ditempa badai Pandemi Covid-19. Serta atas dasar pemikiran visi yakni terwujudnya Kabupaten Malinau yang mandiri, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan terus konsisten menjalankan visi misi dan program unggulan daerah serta komitmen semua pihak pasti kita dapat mewujudkan masa depan Malinau yang cerah.

“Hari Jadi Ke-23 ini merupakan momentum yang tepat untuk mengapresiasikan apa yang kita miliki untuk mengabdi kepada bangsa dan negara utamanya Kabupaten Malinau, agar lebih mandiri dan sejahtera,” imbuhnya.

Selain Hiburan Rakyat, Bupati Wempi menyampaikan akan ada berbagai macam perlombaan yang akan memeriahkan HUT Kabupaten Malinau mulai pembukaan hingga 10 hari kedepan.

Ini menggambarkan begitu besarnya animo dan semangat dari masyarakat dalam memperingati ulang tahun kali ini.

“Saya percaya semangat dan kebersamaan seperti ini akan menjadi modal yang sangat berharga dalam melaksanakan pembangunan di masa–masa mendatang. untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Malinau, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi–tingginya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malinau,” tutupnya.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00