Home Kaltara Masuk 50 Besar ADWI 2022, Wabup Jakaria Dampingi Tim Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Pulau Sapi

Masuk 50 Besar ADWI 2022, Wabup Jakaria Dampingi Tim Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Pulau Sapi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Indra Ni Tua mewakili Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi destinasi Desa Wisata Pulau Sapi.

Kedatangan Kemenparekraf di Bumi Intimung tepatnya di Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Selasa (4/10/2022) siang sekaitan dengan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Indra Ni Tua didampingi langsung oleh Wakil Bupati Jakaria S.E.,M.Si, Sekda Ernes Silvanus, jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Malinau.

Mewakili Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Indra Ni Tua mengaku kagum dan takjub dengan antusiasme Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Tokoh Adat maupun masyarakat Pulau Sapi dalam menyambut Anugerah Desa Wisata Tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Indra Ni Tua menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses, langsung dari Bapak Menteri Parekraf Sandiaga Uno karena Desa Wisata Pulau Sapi ini sudah masuk penilaian 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

“Masyarakat Kabupaten Malinau utamanya Desa Pulau Sapi dan kita semua patut berbangga, karena penilaian terhadap Desa Wisata ini yang ikut hampir 3500 desa di seluruh Indonesia. Saat melihat Desa Pulau Sapi dengan keadaan yang indah dan bersih seperti ini, saya yakin pasti masuk penilaian Dewan Juri,” ucap Indra Ni Tua, Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf RI, dalam sambutannya, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, kebersihan dan keanekaragaman budaya yang tercermin dari Desa Wisata Pulau Sapi sangat luar biasa.

“Jadi ini mungkin sudah menjadi bagian dari darah masyarakat secara turun temurun dan ini perlu terus dilestarikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jakaria S.E.,M.Si mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenparekraf RI.

“Terimakasih kepada Pak Direktur bersama jajaran Kemenparekraf RI yang telah jauh-jauh datang ke daerah Perbatasan dan Pedalaman di Kabupaten Malinau. Kami sangat berbangga atas kunjungannya, terlebih kami dapat langsung mengenalkan Bumi Intimung Kabupaten Malinau ini, yang memiliki wilayah luas dan Hutan Konservasi yang masih asri,” ucap Wabup Jakaria.

Selain itu, Wabup Jakaria juga mengharapkan dukungan penuh dari Bapak Menteri Sandiaga Uno, Kemenparekraf RI untuk mensejajarkan Desa Wisata Pulau Sapi sebagai tempat wisata bertaraf Nasional maupun Internasional.

“Semoga Pak Direktur bisa langsung menyampaikan harapan masyarakat Malinau kepada Bapak Menteri Sandiaga Uno agar dapat mensejajarkan Desa Wisata Pulau Sapi seperti Destinasi Wisata di Pulau Dewata Bali,” imbuhnya.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved