Home NasionalDaerahJakarta Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) Raih Penghargaan Good Mining Practice Award 2022

Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) Raih Penghargaan Good Mining Practice Award 2022

by swarakaltara

JAKARTA, SWARAKALTARA.COM- Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) raih penghargaan dalam kegiatan Good Mining Practice Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, sebagai apresiasi Pemerintah Kepada Perusahaan Pertambangan di Jakarta pada Kamis, 29 September 2022 yang lalu.

Pada pelaksanaan Good Mining Practice Award 2022 ini dihadiri langsung oleh Menteri ESDM secara virtual dan diwakilkan langsung oleh Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Mineral dan Batubara, Bapak Irwandi Arif.

Pada ajang penghargaan kali ini, MBAP memperoleh Piagam Pratama dalam Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara.

Penghargaan ini merupakan penilaian penerapan kaidah teknik pertambangan dengan jumlah keseluruhan 195 penghargaan.

Good mining practice adalah bagian dari upaya penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) di lingkungan perusahaan terutama pada aspek lingkungan, bagaimana kinerja perusahaan dicapai dengan ramah lingkungan baik dari operasional hingga hasil produksi.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Good Mining Practice Award ini sebagai bentuk apresiasi dan acuan bagi para perusahaan pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan untuk terus mengupayakan, memenuhi kaidah teknis, melakukan konservasi sumber daya alam dan cadangan, hingga menciptakan kondisi kerja yang aman dan perlindungan terhadap lingkungan hidup dengan menerapkan praktik pertambangan yang baik dan benar.

Di waktu yang sama, Kepala Teknik Tambang dari MBAP Firman Dedi menyampaikan, “Kegiatan Good Mining Practice Award merupakan program yang sangat tepat diselenggarakan setiap tahunnya”.

Dengan adanya kegiatan awarding ini kami dan juga perusahaan tambang lainnya merasa termotivasi untuk terus berkomitmen dalam mengelola keselamatan proses pertambangan dari hulu sampai ke hilir.

“Karyawan merupakan asset berharga bagi kami, tanpa adanya karyawan perusahaan tidak akan sampai di tahap ini, karena itulah MBAP terus berupaya memberikan rasa aman kepada karyawannya, dan terus memperbaiki aturan terkait keselamatan kerja,” ungkap nya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved