Home NasionalDaerahJakarta Presiden KAI: Desak Jokowi Rombak Total Kepemimpinan POLRI

Presiden KAI: Desak Jokowi Rombak Total Kepemimpinan POLRI

by swarakaltara

NASIONAL, SWARAKALTARA.COM – Pada hari ini, Sabtu 15 Oktober 2022 di PG Center Jakarta, selaku Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI), kami, dr. Ali Mahsun ATMO M.Biomed. mendesak kepada Presiden Joko Widodo melakukan perombakan total kepemimpinan di POLRI.

dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. Presiden KAI kepada Swarakaltara.com lewat pesan singkat mengatakan. Sudah cukup adanya Sambo gate (Pembunuhan Brigadir Yosua di rumah dinas Kadiv Propam POLRI), Stadion Kanjuruhan Malang gate (telan korban lebih dari 132 meninggal), dan hari ini, tepatnya Jumat 14 Oktober 2022 tatkala Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran POLRI di Istana Negara, mulai dari Kapolri, Kapolda dan Kapolres se-Indonesia, Irjen Pol Teddy Minahasa, (Kapolda Jatim per 10 Oktober 2022 – Mantan Kapolda Sumbar) ditangkap terkait kasus peredaran narkoba.

“Untuk itu, Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan RI tidak boleh membiarkan terlalu lama ambruknya institusi POLRI dengan adanya 3 tragedi besar atau tsunami di POLRI,” ucapnya.

Sekali lagi, Sambo gate, Stadion Kanjuruhan Malang gate dan Irjen Pol Teddy Minahasa gate menjadi tolok ukur robohnya institusi POLRI. Oleh karena itu, Presiden Jokowi harus memikirkan dan mengambil tindakan secepat-cepatnya untuk menyelamatkan institusi POLRI dengan merombak totalitas kepemimpinan POLRI

Satu tahun lagi ada agenda besar Pemilu RI 2024. Kita semua, khusunya Kawulo alit Indonesia (pelaku ekonomi rakyat dan generasi penerus bangsa) tidak ingin terjadi hal-hal yang bisa memporak porandakan persatuan dan kesatuan bangsa, dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Merombak secara totalitas kepemimpinan POLRI adalah emergensi untuk rakyat, bangsa dan negeri ini,” tutupnya.

Oleh : dr. Ali Mahsun ATMO, M. Biomed. Presiden KAI

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved