STT Sehati Malinau Gelar Wisuda Perdana Prodi S1- Sarjana Teologi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Rektor Sekolah Tinggi Teologia Sehati Malinau (STTM) Pdt. Dr. Yulius Daud S.Th., M.Min.,M.Pd melepas sejumlah wisudawan dalam prosesi wisuda perdana yang dihelat di Ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, Jum’at (14/10/2022) pagi.

Prosesi wisuda yang pertama digelar tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari Program Studi Strata Satu (S1) Sarjana Teologi (S.Th).

Rektor Pdt. Dr. Yulius Daud dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas raihan gelar akademik para lulusannya.

‚ÄúDengan penuh rasa syukur dan bangga kami sampaikan selamat kepada para wisudawan STTS Malinau. Jalan panjang dan jerih payah selama menempuh perkuliahan akhirnya bisa terbayar hingga berhasil memperoleh gelar akademik. Puncaknya dapat mengikuti prosesi wisuda kali ini dengan segenap rasa suka cita,” ungkapnya.

Prosesi Wisuda ini merupakan perdana digelar sejak STTS Malinau mendapatkan izin penyelenggaraan Lembaga atau Pendidikan pada 17 November tahun 2021 yang lalu.

“Dapat dikatakan baru tahun ini STT Sehati dapat melaksanakan Prosesi Wisuda bagi para lulusan. Namun, 6 sampai 7 tahun yang lalu lembaga ini sudah mulai mendidik para mahasiswa dan ini merupakan lulusan pertama dari STT Sehati di Kabupaten Malinau,” ucap Pdt. Yulius.

Ia menambahkan, meski jumlah para mahasiswa belum terlalu banyak, kedepan pihaknya pasti mengupayakan dan menggencarkan sosialisasi terhadap Lembaga Pendidikan Tinggi di Kabupaten Malinau ini agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

“Terutama bagi pemuda-pemudi Kristen yang mempunyai minat dan keinginan pada bidang Teologi. Karena Sekolah Tinggi ini tidak hanya untuk kepentingan pelayanan rohani atau pelayanan Agama, tetapi juga pelayanan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia menyebut pihaknya telah mengemas kurikulum pembelajaran dengan sedemikian rupa, agar bagaimana kedepan dapat mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan masyarakat terhadap Pendidikan Agama maupun Rohani.

Diketahui, jumlah mahasiswa yang di wisuda pada Prodi S1- Sarjana Teologi hari ini sebanyak 12 orang.

Rektor STTS Malinau, Pdt. Dr. Yulius dalam kesempatan tersebut juga sedikit menyinggung terkait infrastruktur Gedung STTS yang masih bergabung dengan Gedung SMK Sehati Malinau.

“Karena sekarang kami masih satu atap atau satu yayasan dengan SMK Sehati di wilayah Tanjung Lapang, maka kami saat proses perkuliahan sering bersama dengan para pelajar SMK Sehati. Sementara untuk Gedung atau infrastruktur tempat pendidikan STTS Malinau akan dibangun akhir tahun ini melalui bantuan CSR PT. BDMS-MA, jadi kami berharap banyak pada tahun ini Gedung Rektorat segera dimulai pembangunannya,” jelasnya.

“Sesuai dengan komitmen kami bahwa di tahun sebelumnya pembangunan infrastruktur akan dilakukan, namun karena adanya Pandemi Covid-19 akhirnya anggaran itu dialihkan untuk kepentingan penanganan Covid-19,” tambahnya.

Dengan adanya hal itu, pihaknya pun sangat memakluminya karena memang sesuai kebutuhannya.

Ia menilai, dengan situasi yang semakin kondusif saat ini, pihaknya di STTS Malinau dan CSR PT. BDMS-MA menyatakan akan memulai kembali pembangunan tersebut.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *