Home Kaltara Tim Wasev Mabes TNI AD Monitoring Sasaran Fisik TMMD ke- 115 Kodim 0910/Malinau

Tim Wasev Mabes TNI AD Monitoring Sasaran Fisik TMMD ke- 115 Kodim 0910/Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari,M.A mengaku puas dengan hasil pelaksanaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke- 115 di 3 Desa, Kabupaten Malinau.

Selain itu, penyelesaian sasaran yang dilaksanakan secara manunggal telah sesuai dengan paparan yang disampaikan.

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI Angkatan Darat di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau yang diketuai oleh Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari,M.A didampingi Kabaginfo Medlek Dispenad, Letkol Inf Yulius Mentri Sarungallo pun langsung melakukan monitoring ke daerah sasaran fisik pelaksanaan gelaran TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/ Malinau di 3 desa, yakni Desa Kuala Lapang, Desa Tanjung Lapang dan Desa Malinau Kota, pada Jum’at (28/10/2022) pagi.

Dalam kunjungannya ke lokasi sasaran TMMD, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A juga berkesempatan berinteraksi dengan sejumlah warga dan jajaran perangkat desa setempat.

Dengan akses jalan yang licin dan masih dalam proses pengerjaan, kunjungan itu turut didampingi Dansatgas TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi untuk melakukan peninjauan langsung khususnya melihat progress pengerjaan sasaran fisik sesuai dengan rencana kegiatan yang sebelumnya sudah dipaparkan.

Seperti yang diungkapkan Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A, pihaknya mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau yang dinilainya cukup efisien dan sesuai perencanaan dalam pengerjaan berbagai sasaran fisik pada 3 wilayah desa sasaran.

Ia pun berpesan kepada seluruh prajurit terutama yang menjadi bagian dari Satgas TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau, untuk tetap menjaga hubungan baik dengan warga sekitar hingga nanti meninggalkan lokasi sasaran saat semua pengerjaan selesai.

Selain pembukaan akses jalan bagi warga, salah satu yang menjadi atensi dalam pelaksanaan TMMD ke-115 ini ialah kebutuhan masyarakat terhadap akses air bersih. Diketahui, air bersih di wilayah sasaran tepatnya di Kampung Timur Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat sangat sulit dijangkau.

Namun kini, dengan program TNI AD Manunggal Air Bersih warga di Kampung Timur sudah mendapatkan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selain pembukaan akses jalan, kami melalui program Bapak KASAD yakni TNI Manunggal Air Bersih juga turut merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI Angkatan Darat ini pun mendapatkan sambutan hangat baik dari jajaran Perangkat Desa maupun warga di lokasi sasaran.

Terlihat saat kedatangan rombongan Tim Wasev Mabes AD, warga menjamu rombongan tim dengan aneka makanan tradisional dan tari-tarian adat. Meskipun sederhana, namun sangat berkesan.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00