Home Kaltara Bupati Wempi Buka Secara Resmi Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 Tingkat Pelajar Se- Kabupaten Malinau

Bupati Wempi Buka Secara Resmi Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 Tingkat Pelajar Se- Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi membuka Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 Tingkat Pelajar Se- Kabupaten Malinau dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-23 Kabupaten Malinau, bertempat di Stadion Utama Malinau, Rabu (9/11/2022) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jakaria, jajaran Forkopimda Malinau, para Kepala OPD terkait, Camat Malinau Kota, sejumlah perwakilan Guru SD, SMP dan SMA/Sederajat serta para peserta Turnamen Bupati Malinau Cup 2022.

Bupati Wempi dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada jajaran Panitia Pelaksana, yakni Dinas Pendidikan Malinau yang telah melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet yang handal kedepannya.

Bupati Wempi pun tegas mengingatkan, khususnya bagi para peserta agar tetap mengikuti aturan dan tata tertib selama pertandingan berlangsung.

“Tadi sudah disampaikan ada janji untuk Wasit dan para peserta (Atlet), adik-adik harus janji untuk melaksanakan semua aturan yang sudah diputuskan, Setuju?,” ucap Bupati Wempi, dihadapan para peserta Turnamen Bupati Malinau Cup Tahun 2022.

Bupati juga menekankan sikap sportivitas bagi para peserta selama turnamen berlangsung. “Junjung tinggi jiwa sportivitas, selama bertanding adik-adik jangan ada yang saling menyakiti temannya. Karena pertandingan ini dilaksanakan untuk membangun silahturahmi, kekompakan dan prestasi yang terbaik bagi setiap peserta,” ungkapnya.

Ia pun ingin Turnamen semacam ini bisa lebih sering digelar. Turnamen ini akan membuat bakat-bakat yang ada akan makin terasah. Tidak hanya soal teknik bermain, tetapi juga membentuk mental. “Terutama membentuk mental pemenang,” pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 tingkat Pelajar Se-Kabupaten Malinau ini di bagi menjadi 2 wilayah.

Wilayah 1 terdiri dari 11 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Barat, Mentarang, Sungai Tubu, Malinau Selatan Hulu, Malinau Selatan Hilir, Pujungan dan Kecamatan Bahau.

Jenis-jenis pertandingan yang digelar dalam turnamen ini ialah Sepakbola Putra (untuk SD), Sepakbola Putra-putri (untuk SMP-SMA/Sederajat), Bola Voli Putra-putri (untuk SMP-SMA/Sederajat).

Kemudian untuk para peserta ditingkat satuan pendidikan SD dan SMP/Sederajat diadakan lomba Lari 100 Meter, Lari Estafet 1 Kilometer dan Lari Maraton 2 Kilometer.

Lalu, ada pertandingan Catur untuk tingkat satuan pendidikan SD dan SMP/Sederajat. Bola Basket Putra tingkat SMA/Sederajat.

Untuk wilayah 2 terdiri dari 4 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Kayan Hulu, Kayan Selatan, Kayan Hilir dan Sungai Boh. Lalu jenis pertandingan yang digelar ialah Sepakbola Putra (untuk SD), Sepakbola Putra-putri (untuk SMP-SMA Sederajat, Bola Voli Putra-putri (SMP-SMA/Sederajat) dan Badminton Putra-putri (untuk SMP-SMA/Sederajat).

Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 dijadwalkan akan berlangsung dari 10 November 2022 hingga 30 November 2022 mendatang.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved