Home Kaltara Bupati Wempi Beri Pembekalan & Lepas Para Peserta Program Desa Sarjana Tahun 2022

Bupati Wempi Beri Pembekalan & Lepas Para Peserta Program Desa Sarjana Tahun 2022

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa memberikan pembekalan sekaligus melepas para peserta Program Desa Sarjana Tahun 2022, pada Kamis (1/12/2022) pagi di ruang Tebengang, Kantor Pemkab Malinau.

Diketahui, Desa Sarjana merupakan salah satu Program Inovasi Pemerintah Daerah Malinau yang telah berjalan selama 2 tahun saat ini, di masa kepemimpinan Bupati Wempi – Wakil Bupati Jakaria.

Program Desa Sarjana merupakan satu dari 5 program inovasi daerah. Tujuan program diantaranya melahirkan Sarjana yang diprioritaskan khusus sesuai pemetaan potensi desa sekaligus meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) di desa.

Dalam arahannya, Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan, program Desa Sarjana dalam aspek peningkatan SDM di desa, diharapkan kedepan dapat mengakomodir sejumlah desa.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus, jajaran Forkopimda Malinau, para Kepala OPD terkait, Tim Penguji para peserta Desa Sarjana, para orang tua dan tamu undangan lainnya.

Bupati Wempi dalam kesempatannya pun memberikan apresiasi dan selamat kepada para orang tua dan peserta Program Desa Sarjana yang telah berhasil lulus setelah melewati berbagai tahapan seleksi.

“Selamat untuk semua Putra-putri Bapak dan Ibu yang telah lulus dan meraih program Desa Sarjana. Sekaligus untuk anak-anak ku (peserta Desa Sarjana) kami pun turut berbangga atas capaian ini,” ucapnya.

Saat prosesi penyematan pakaian dan pin khusus Program Desa Sarjana, Bupati Wempi secara langsung menitipkan pesan kepada dua perwakilan yang ditunjuk.

“Bahwa saat ini kami punya harapan, bukan hanya sebagai Bupati Malinau namun juga sebagai orang tua dan masyarakat bahwa kelak suatu saat baju yang disematkan pada kalian hari ini, berubah menjadi Toga dengan membawa Ijazah Sarjana sebagai tanda kalian telah berhasil menyelesaikan pendidikan,” pesan Bupati Wempi.

Ia menekankan, para peserta harus memastikan pikiran dan tujuan untuk belajar harus mempunyai komitmen dan tekad yang kuat agar berhasil serta lulus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved