Home Kaltara Bupati Wempi Lepas 687 Kontingen Kabupaten Malinau yang Berlaga di Porprov Ke- 1 Kaltara

Bupati Wempi Lepas 687 Kontingen Kabupaten Malinau yang Berlaga di Porprov Ke- 1 Kaltara

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Wempi W Mawa melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Malinau untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Utara ke- I di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Kegiatan pelepasan yang berlangsung di halaman Panggung Padan Liu’ Burung, Jum’at (16/12/2022) pagi tersebut diikuti oleh seluruh Atlet, Official, Manager, Pelatih maupun tim Panitia Kontingen.

Pemberangkatan Kontingen Porprov Kabupaten Malinau merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional.

“Saya berharap kepada semua atlit dan official Kontingen Porprov Kabupaten Malinau, untuk terus meningkatkan semangat juang serta pantang menyerah sehingga dapat meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Malinau, terus kobarkan semangat juang pantang menyerah untuk mencapai prestasi terbaik,” ucap Bupati Wempi W Mawa dalam arahannya saat membakar semangat para atlet.

Pelaksanaan Porprov Ke-1 Kalimantan Utara yang berlangsung di dua tempat yakni di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan dijadwalkan akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari.

Sementara itu, menurut laporan Panitia Kontingen, Kabupaten Malinau mengirimkan sejumlah atlet yang akan berlaga di 27 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah atlet 401 orang.

Sedangkan tim official dan manajer sebanyak 150 orang serta Panitia Kontingen berjumlah 136 orang. Jumlah keseluruhan 687 orang.

Dalam memaksimalkan prestasi para atlet di kancah gelaran Porprov 1 Kaltara, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau telah menggelontorkan dana melalui APBD Tahun 2022 yang dihibahkan sebesar Rp 5,2 Miliar Rupiah.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi menambahkan, khususnya kepada tim atlet, pelatih, manajer dan panitia Porprov Kontingen Malinau untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan disiplin.

“Karena kemenangan itu dimulai dari kebersamaan dan disiplin serta semangat yang direstui oleh Tuhan,” ucapnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam Kontingen Malinau untuk bertanggungjawab terhadap seluruh anggota kontingen.

“Jadi panitia bukan yang diurus. Melainkan harus mengurus setiap atlet yang akan bertanding,” imbuhnya.

Lalu ia pun berpesan untuk para atlet di setiap cabang olahraga yang akan berlaga di Porprov dapat memastikan kondisi kesehatan fisiknya.

Ia menilai, para anggota Kontingen telah diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk bisa meraih prestasi bagi Kabupaten Malinau.

Apalagi, kata Bupati, masyarakat Malinau sangat menaruh harapan kepada setiap atlet untuk dapat membawa harum nama Kabupaten Malinau.

“Kalian adalah orang yang terpilih dan terbaik. Kami sangat berharap kalian membawa harum nama Kabupaten Malinau pada Event Olahraga Akbar Daerah Kaltara ini,” pungkasnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved