Home Kaltara Gelar Rapat Pemantapan Jelang Porprov 1 Kaltara, Sekda Ernes : Semua Sudah Siap

Gelar Rapat Pemantapan Jelang Porprov 1 Kaltara, Sekda Ernes : Semua Sudah Siap

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Panitia Kontingen pada Gelaran Porprov Ke- 1 Kaltara Tahun 2022 menggelar rapat pemantapan terakhir jelang persiapan keikutsertaan atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke- 1 Kaltara 17 Desember mendatang.

Dalam arahannya, Ketua Kontingen Dr. Ernes Silvanus mengatakan, rapat pemantapan dilakukan sebagai ajang koordinasi antara Cabang Olahraga (Cabor) dan pengurus.

“Kami tentunya masih menerima masukan dari masing-masing cabor untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Malinau dalam Porprov pertama ini, jadi kita terus melakukan evaluasi persiapan menjelang Porprov,” kata Ketua Kontingen Dr. Ernes Silvanus, yang juga Sekretaris Daerah (Sekdakab) Malinau, Senin (12/12/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di Ruang Intulun, Kantor Pemda Malinau ini turut dihadiri sejumlah Ketua Cabang Olahraga (Cabor), Pengurus, Official dan tim teknis lainnya.

Dijelaskan Ernes Silvanus, pihaknya memaksimalkan semua Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov dengan memantau satu per satu atlet yang akan bertanding.

“Kita sudah cek kesiapan satu per satu baik jumlah atlet maupun target medali yang akan diraih, yang jelas kita targetkan jumlah medali tahun ini harus lebih baik. Proses Porprov ini sudah berjalan, baik administrasi maupun secara teknis,” ucapnya.

Ia menyebutkan, rapat pemantapan terakhir hari ini juga untuk memastikan semua pengurus yang akan terlibat.

“Dari semua Cabor yang ada semua sudah siap untuk mengikuti sebanyak kurang lebih yang terdiri dari Atlet, Pelatih, Official dan lainnya sekitar 650 orang,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, ada 4 Cabor yang digelar di Kota Tarakan dan 22 Cabor di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Terkait persiapan, Ernes menambahkan, kontingen dari Kabupaten Malinau sudah sangat siap. “Baik itu secara administrasi, akomodasi, transportasi maupun konsumsi telah siap. Tinggal di fokuskan pada para Atlet di Cabor masing-masing,” ucapnya.

Dijadwalkan pada 15 Desember 2022, Bupati Malinau Wempi W Mawa secara resmi akan melepas Kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke- 1 Kaltara.

“Termasuk keberangkatan para Atlet ke Tanjung Selor, diharapkan Bapak Bupati juga dapat hadir,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah atlet dan pengurus dalam kontingen akan dibagi menjadi dua, karena venue atau lokasi perlombaan berada di dua tempat berbeda, yakni di Kota Tarakan dan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

“Sehingga otomatis kita akan membagi para atlet sesuai tempat yang menjadi pelaksanaan Cabor masing-masing,” imbuhnya.

Dari 36 Cabor di bawah naungan KONI yang akan ikut andil dipertandingkan Porprov kali ini, 25 Cabor dari Kabupaten Malinau akan ikut ambil bagian pada Event Olahraga Akbar Daerah tersebut.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved