Home Kaltara Jalan Nasional Di Krayan Timur Rusak, Aktivitas Masyarakat Dan Anak Sekolah Terhambat

Jalan Nasional Di Krayan Timur Rusak, Aktivitas Masyarakat Dan Anak Sekolah Terhambat

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Akses jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dengan Kecamatan Krayan Timur, Krayan Tengah dan Krayan Induk, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, rusak parah.

Akibatnya, aktivitas masyarakat, distribusi sembako, dan kegiatan belajar mengajar terhambat.

‘’Jalanan yang rusak, merupakan jalanan utama yang dibangun oleh Balai. Jalan itu juga yang dijanjikan Jokowi akan diaspal waktu kunjungannya ke Krayan. Tapi belum lagi diaspal, kondisinya sudah memprihatinkan,’’ ujar Camat Krayan Timur, Liantony, pada Selasa (13/12) lalu.

Dia mengungkapkan, kondisi jalan saat ini (musim penghujan) sangat sulit dilewati oleh kendaraan bermotor.

‘’Sulit dilewati mobil atau motor karena becek sekali jalanan. Kasihan juga anak anak sekolah kita selalu terlambat menuju sekolah setiap harinya,’’ lanjutnya.

Lanjut Liantony, kondisi jalan yang memprihatinkan juga berpengaruh pada masyarakat setempat yang membutuhkan tindakan medis.

‘’Belum lagi saat ada warga kami yang sakit dan butuh penanganan medis cepat. Itu juga menjadi beban fikiran kami melihat hancurnya jalanan,’’ imbuhnya.

Sejauh ini, pihak Pemerintah Kecamatan, sudah berusaha menghubungi pihak kontraktor untuk mempertanyakan mekanisme pemeliharaan jalan.

Sayangnya, nihilnya plang proyek di sepanjang jalan yang katanya masih dalam masa pengerjaan tersebut, membuat Pemerintah Kecamatan, kesulitan menghubungi pihak kontraktor.

‘’Aktivitas warga semua terhambat. Kita berharap ini jadi perhatian. Ada janji tahun 2023 akan mulai diaspal, semoga itu semua segera terjadi. Kasihan warga terus menerus menghadapi kondisi begini,’’ kata Liantony. (**).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved