Home Kaltara Jelang Perayaan Natal 2022, Bupati Malinau Gelar Safari Natal Bersama Masyarakat di 3 Kecamatan

Jelang Perayaan Natal 2022, Bupati Malinau Gelar Safari Natal Bersama Masyarakat di 3 Kecamatan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dan rombongan hadir dalam kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Malinau yang hari ini, Kamis (15/12/2022) digelar untuk masyarakat di 3 kecamatan.

Kegiatan jelang Perayaan Natal 25 Desember 2022 mendatang malam ini diadakan cukup berbeda, karena jika biasanya Bupati Malinau Wempi W Mawa beserta rombongan mengunjungi masing-masing kecamatan, namun malam ini Perayaan Ibadah menyambut Natal digabungkan menjadi 3 kecamatan, diantaranya Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat dan Malinau Utara.

Ibadah perayaan Natal yang dipusatkan di Aula SMPN 1 Malinau Kota ini diikuti oleh sejumlah umat Kristiani atau masyarakat dari 3 kecamatan tersebut. Lalu, kegiatan juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Malinau, sejumlah Kepala OPD, Camat Malinau Kota, Camat Malinau Barat, Camat Malinau Utara, Kepala Kemenag, para pemuka Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi W Mawa mengatakan, bahwa Perayaan Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau bersama masyarakat adalah kegiatan yang telah rutin dilakukan setiap tahun.

“Namun, dua tahun perayaan menyambut Natal ini terpaksa tidak dilakukan, mengingat telah terjadinya Pandemi Covid-19 saat itu, sehingga diputuskan agar kegiatan perayaan sementara ditunda,” ucap Bupati Wempi dalam sambutannya.

Puji Tuhan, kata dia, setelah semua masyarakat Malinau dipastikan telah aman dari penyebaran Covid-19 termasuk dengan adanya program Vaksinasi yang masif digencarkan, akhirnya tahun ini diputuskan untuk kembali dilaksanakan Ibadah Perayaan menyambut Hari Raya Natal.

Perayaan Natal tahun ini, Bupati Wempi dijadwalkan akan menggelar Safari Natal di 10 titik wilayah, pada 15 kecamatan di Kabupaten Malinau.

“Karena ini juga merupakan kerinduan dari masyarakat untuk merayakan Natal bersama,” ucapnya.

Diketahui, Safari menyambut Perayaan Natal Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Malinau mengusung Tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12) dengan Sub Tema “Dengan semangat Natal kita tingkatkan kreativitas kebangsaan, mewujudkan kasih dan damai di Bumi Intimung melalui inovasi 5 Program Unggulan Daerah untuk mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat di Kabupaten Malinau”.

Bupati Wempi menambahkan, Safari Natal yang digelar Pemerintah Kabupaten Malinau dimaksudkan sebagai wadah pembinaan rohani bagi umat beragama dalam mewujudkan pembangunan spritual.

“Safari Perayaan Natal bersama masyarakat kiranya dapat menampung, mendorong aspirasi dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui berbagai kegiatan yang bernafaskan keagamaan, mengembangkan kreativitas kerohanian,” katanya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dalam kondisi apapun kita harus mengajak keluarga untuk selalu berdoa mendekatkan diri kepada Tuhan, kita ajarkan anak-anak kita supaya menjadi generasi yang memiliki kualitas iman yang baik,” imbuhnya.

Safari Perayaan Natal dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dana kepada para pemuka agama Kristiani oleh Bupati Wempi W Mawa yang diberikan langsung ke para Pendeta maupun pengurus Gereja di 3 Kecamatan tersebut.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved